Rabu, 01 Maret 2023 19:27

Shin Tae-yong Siapkan Taktik Khusus Hadapi Irak di Piala AFC U-20

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Meskipun Irak lebih diunggulkan dalam laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong telah menyiapkan taktik khusus untuk membendung kekuatan lawan.

RAKYATKU.COM -- Tim nasional sepak bola Indonesia U-20 akan menghadapi Irak dalam laga perdana mereka di Grup A Piala AFC U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent pada hari Rabu (1/3/2023).

Meskipun Irak lebih diunggulkan dalam laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong telah menyiapkan taktik khusus untuk membendung kekuatan lawan.

Kapten tim Indonesia U-20, Muhammad Ferarri mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong memberikan instruksi khusus kepada para pemainnya untuk menghadapi Irak.

Baca Juga : Temui Pemain Timnas U-20, Presiden Jokowi Minta Pemain Jangan Patah Semangat

Dia menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya hanya ingin fokus untuk pertandingan dan berharap dapat memberikan penampilan terbaik.

"Kami ada instruksi khusus yang diberikan oleh coach Shin Tae-yong. Dan kami dari pemain hanya ingin fokus saja untuk pertandingan nanti," kata Ferarri dikutip dari laman PSSI.

Meskipun dia mengakui bahwa laga kontra Irak tidak akan mudah bagi Indonesia, Ferarri optimis bahwa timnya akan memberikan yang terbaik.

Baca Juga : Senat AS Dukung Pencabutan Otorisasi Perang Irak yang Telah Berlangsung Puluhan Tahun

"Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik, karena pertandingan pertama mungkin akan berat," ujarnya.

Dia juga berharap dukungan dari para suporter untuk membantu tim U-20 Indonesia tampil maksimal dan meraih hasil terbaik di Piala AFC U-20 2023.

"Harapan saya sebagai pemain untuk penonton bisa terus support kami yang ada di AFC untuk turnamen U-20 ini. Tetap dukung dan berikan semangat," tutur pemain asal Persija Jakarta tersebut.

#Timnas Indonesia U-20 #Piala AFC U-20 2023 #Irak