Rabu, 01 Maret 2023 13:15

Taufan Pawe Pamer Piala Adipura, Diarak Keliling Kota Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat arak-arakan Piala Adipura 2022 keliling Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (1/3/2023).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat arak-arakan Piala Adipura 2022 keliling Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (1/3/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengarak Piala Adipura 2022 keliling kota sebagai bentuk perayaan. Raihan Adipura ini dianggap sebagai pemaknaan sebuah kota bersih, nyaman, aman, serta indah bagi pemerintah dan masyarakatnya.

 

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bereuforia setelah berhasil
meraih Piala Adipura 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengarak piala itu keliling kota memamerkannya kepada masyarakat.

Penghargaan tingkat nasional itu diarak keliling kota mulai dari Jalan Mattirotasi menuju Jalan Bau Massepe, Jalan Andi Isa, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Baso Dg. Patompo, Jalan Lasinrang, Jalan A.M. Arsyad Soreang, Jalan Laupe atau Sektor Soreang, Jalan Lingkar Jenderal Muhammad Yusuf, Jalan Garuda Perumnas, Jalan Lasangga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, dan finis di Jalan Lasiming atau rumah jabatan Wali Kota Parepare.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Taufan menyebut Piala Adipura adalah sebuah pemaknaan sebuah kota atau daerah antara pemerintah dan rakyatnya bahu-membahu menciptakan daerah bersih, nyaman, aman, serta indah.

"Adipura ini merupakan salah satu indikator dari begitu banyak indikator untuk sebuah daerah mendapatkan reward," ujar Taufan saat sambutan pada penjemputan dan arak-arakan Piala Adipura, Rabu (1/3/2023).

Piala Adipura, kata dia, sudah menyatu dengan masyarakat Parepare di masa pemerintahannya. Sebelumnya, Parepare meraihnya pada 2015, 2016, 2018, dan 2019. Untuk 2020 dan 2021 ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat serta pemerhati lingkungan yang ikut terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam tata kelola kebersihan dan lingkungan hidup di Parepare.

"Terima kasih. Ini semua adalah satu kesatuan yang telah dirajuk bersama-sama untuk menghadirkan prestasi-prestasi di lingkungan hidup yang kita rasakan sekarang ini. Mungkin inilah adalah momen yang terakhir bagi saya untuk mempersembahkan Adipura bagi masyarakat Parepare," ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda yang telah menjalin komunikasi, kerja sama, dan koordinasi yang baik sehingga Parepare mendapat tempat di hati masyarakat, bukan hanya di Parepare, tetapi juga Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

"Insyaallah mudah-mudahan kita semua bisa mengantarkan spektrum yang luar biasa Kota Parepare menjadi kota terdepan di Sulawesi Selatan," tuturnya.

Piala Adipura sebelumnya diserahkan langsung Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar, di Gedung Manggala Wanabakti, KLHK, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Piala Adipura #KLHK