Selasa, 28 Februari 2023 23:55

Pembangunan Masjid Al-Ayyubi Kompleks Kantor Gubernur Sulsel Telah Rampung

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembangunan Masjid Al-Ayyubi Kompleks Kantor Gubernur Sulsel Telah Rampung

"semoga dengan kehadiran masjid ini dapat segera dimanfaatkan oleh pegawai maupun masyarakat yang ingin melaksanakan salat di Masjid,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, melakukan peninjauan sekaligus Salat Zuhur berjamaah di Masjid Al-Ayyubi, Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo Makassar.

Masjid Al-Ayyubi sendiri baru saja selesai dibangun ulang dengan pembangunannya telah tuntas 100 persen, sudah bisa menampung lebih banyak jamaah. Masjid ini baru dibangun kembali setelah sekitar 27 tahun lalu dibangun pada tahun 1995.

Andi Sudirman mengatakan, keberadaan Masjid Al-Ayyubi ini sengaja dibangun agar lebih dekat dengan jamaah. Untuk itu desain masjid dibuat lebih terbuka dan indah agar terlihat kemegahannya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

“Alhamdulillah, semoga dengan kehadiran masjid ini dapat segera dimanfaatkan oleh pegawai maupun masyarakat yang ingin melaksanakan salat di Masjid,” harapnya.

Dirinya menjelaskan Nama Masjid Al-Ayyubi diambil dari keluarga Ayyub yakni Salahuddin Ayyubi yang memiliki arti pedang paling tajam.

Salahuddin terkenal di dunia Islam karena keahlian strategi militer, dan sifatnya yang ksatria dan adil pada saat ia berperang.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Selain meninjau masjid tersebut, Gubernur juga mengajak kepada pegawai Pemprov Sulsel maupun masyarakat umum melaksanakan salat wajib tepat waktu serta memahami dan mengamalkan Alquran dan hadist.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman