Selasa, 28 Februari 2023 22:00

Ketum PSSI: Piala Dunia U-20 Jadi Momen Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erick Thohir (Foto: PSSI)
Erick Thohir (Foto: PSSI)

Peningkatan prestasi tim U-20 dan kesuksesan penyelenggaraan yang menjadi tanggung jawab PSSI menjadi target di ajang yang akan bergulir 25 Mei hingga 11 Juni itu.

RAKYATKU.COM -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan pentas kejuaraan Piala Dunia FIFA U-20 yang digelar di Indonesia harus menjadi momen kebangkitan sepakbola Indonesia.

Peningkatan prestasi tim U-20 dan kesuksesan penyelenggaraan yang menjadi tanggung jawab PSSI menjadi target di ajang yang akan bergulir 25 Mei hingga 11 Juni itu.

"Pelaksanaan kejuaraan Piala Dunia U20 ini bertepatan dengan terbentuknya kepengurusan baru PSSI, sehingga tepat jika dijadikan momen kebangkitan. Termasuk juga kebangkitan prestasi timnas, yang kita semua harapkan bisa lolos ke 16 besar," jelas Erick Thohir pada acara jumpa pers penetapan PT Surya Cipta Media (SCM) sebagai host broadcaster FIFA U-20, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

Erick menambahkan, peluang melewati penyisihan grup sangat terbuka sepanjang seluruh pemain timnas dan skuad pelatih punya keyakinan akan jalan untuk lolos.

Dengan menganalogikan cuaca yang belakangan ini mendung dan kerap turun hujan, Erick optimistis prestasi sepakbola Indonesia akan cerah di pentas yang diikuti 24 negara itu.

"Piala Dunia U-20 ini tak sekadar pertandingan sepakbola untuk dunia dan Indonesia. Ini event terbesar kedua yang dimiliki FIFA dan mampu melahirkan bintang sepakbola masa depan. Banyak negara yang ingin tampil, namun tidak bisa. Ini pemerataan yang nyata sehingga ada negara yang bukan supremasi sepakbola, tapi bisa ikut. Ini kesempatan besar yang harus kita manfaatkan," lanjut Erick dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Oleh karenanya, pria yang juga Menteri BUMN ini berharap dukungan maksimal dari media, penonton, dan masyarakat terhadap penyelenggaraan dan tim U-20 agar bisa melakukan yang terbaik bagi sepakbola Indonesia.

Sementara itu, Direktur PT SCM, Sutanto Hartono menyatakan pelaksanaan ajang olahraga internasional di Tanah Air selalu menaikkan animo masyarakat untuk menikmatinya melalui siaran langsung.

"Oleh sebab itu, kami berkomitmen di saat ada ajang olahraga dunia di Indonesia, kami harus hadir. Sebab selalu ada peningkatan excitement dari masyarakat untuk menyaksikannya. Fenomena yang muncul sejak Asian Games 2018 itu yang sukses itu kami pertahankan hingga kini untuk terus menyajikan tontonan olahraga terbaik bagi pemirsa," jelasnya.

#Erick Thohir #PSSI #Piala Dunia U-20