Selasa, 28 Februari 2023 21:15

Optimalisasi Kinerja, Kalla Lines Lakukan Perawatan Secara Berkala hingga Penyiapan Armada Terbaru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Optimalisasi Kinerja, Kalla Lines Lakukan Perawatan Secara Berkala hingga Penyiapan Armada Terbaru

Penguatan armada merupakan salah satu wujud dalam peningkatan kualitas pelayanan. Selain memperkuat kelengkapan armada yang dimiliki, Kalla Lines pun rutin melakukan perawatan kapal (docking) berkala secara ontime sesuai regulasi yang berlaku.

RAKYATKU.COM -- Penambahan armada akan kembali dilakukan Kalla Lines. Jenis armada yang akan didatangkan yakni kapal Tug Boat dan Barge.

Kalla Lines menambahkan 1 unit kapal Tug Boat dan 2 unit Barge yang nantinya akan digunakan pihak Kalla Lines untuk mengangkut nikel Ore dengan rute pengangkutan Lameruru – Morowali (Sulawesi Tenggara).

“Tahun lalu kami telah mengoperasikan jenis kapal Tug Boat dan Barge diluar RORO & Tanker dan Insya Allah tahun ini kami mengadakan tambahan Kapal Tug Boat & Barge. Hal ini membuktikan bahwa kebutuhan angkutan yang semakin pesat bersamaan dengan pertumbuhan smelter nikel di Sulawesi. Selain itu, mitra Kalla Lines melakukan distribusi hasil tambang lebih dari satu pelabuhan sehingga membutuhkan armada yang memadai,” ucap Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines.

Baca Juga : Perkuat Armada Pengangkut Tambang, Kalla Lines Tambah Tugboat dan Tongkang

Kalla Lines semakin memperlebar jangkauan angkutan nikel yang dimiliki dengan melihat potensi dan peluang terhadap pembangunan smelter, khususnya di Sulawesi. Bukan hanya untuk memperlebar jangkauan pasar, namun juga sebagai salah satu upaya untuk memaksimalkan kinerja di tahun ini. Dalam merealisasikan upaya tersebut, Kalla Lines menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp 100 miliar untuk penambahan 1 unit kapal Tug Boat dan 2 unit Barge,” sambung Naim.

Penguatan armada merupakan salah satu wujud dalam peningkatan kualitas pelayanan. Selain memperkuat kelengkapan armada yang dimiliki, Kalla Lines pun rutin melakukan perawatan kapal (docking) berkala secara ontime sesuai regulasi yang berlaku. Docking dilakukan untuk mempertahankan performa dan pemenuhan aspek keselamatan pelayaran.

Awal bulan Maret 2023, KM Omarrasheed selesai menjalani docking tahunan dan siap untuk melayari rute Jakarta-Makassar PP dan melayani pelanggan dengan lebih baik lagi.

Baca Juga : Sepanjang 2023, Kalla Lines Konsisten Pimpin Market Share Pengiriman Kendaraan Rute Jakarta-Makassar

Bergerak dalam layanan bisnis logistik, Kalla Lines hadir sebagai solusi logistik laut terbaik dan menjadi alternatif dalam memenuhi kebutuhan industri tersebut.

Dalam menunjang konsistensi performa untuk menjadi logistik laut berkelas dunia, Kalla Lines terus memperkuat dan menjaga perawatan armada yang dimiliki.

#Kalla Lines