Selasa, 28 Februari 2023 11:40

2023, Pemprov Sulsel Alokasikan Rp60 Miliar Tangani Sejumlah Ruas Mengarah dan di Sinjai

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, pada peringatan 459 tahun Kabupaten Sinjai di halaman rumah jabatan Bupati Sinjai, Senin (27/2/2023).
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, pada peringatan 459 tahun Kabupaten Sinjai di halaman rumah jabatan Bupati Sinjai, Senin (27/2/2023).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Sinjai, dengan mengalokasikan dana sekitar Rp60 miliar untuk memperbaiki tiga ruas jalan provinsi.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) terus mendorong pembangunan di Kabupaten Sinjai, termasuk dalam sektor infrastruktur jalan.

"Kita mau Sinjai sebagai mana tagline-nya untuk terus membangun wilayah Sinjai tentu dalam kolaborasi bersama provinsi dan pemerintah pusat. Sinjai terus menjadi prioritas di segala sektor, termasuk jalan," ujar Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada peringatan 459 tahun Kabupaten Sinjai di halaman rumah jabatan Bupati Sinjai, Senin (27/2/2023).

Untuk 2023 ini, Pemprov Sulsel menangani sejumlah jalan provinsi, baik di Sinjai maupun ruas lainnya yang menjadi jalur menuju ke arah Sinjai.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Penanganan itu di antaranya rekonstruksi jalan pada ruas Palampang - Munte - Bontolempangan serta rehabilitasi jalan ruas Batas Gowa - Tondong. Pemprov Sulsel juga akan menangani rekonstruksi ruas Tanabatue - Sanrego - Palattae di Bone, yang menjadi akses utama dari Bone ke Sinjai.

"Tahun ini kita akan menangani beberapa ruas provinsi di Sinjai. Ruas Palampang - Munte - Bontolempangan kita alokasikan Rp18 miliar, ruas Batas Gowa - Tondong akan dialokasikan sekitar Rp12 miliar. Selain itu, kita akan tangani akses utama Bone ke Sinjai di ruas Tanabatue - Sanrego - Palattae. Total ketiga ruas ini sekitar Rp60 miliar," beber Andi Sudirman.

Menurutnya, pengerjaan jalan ini menjadi prioritas. "Kita tangani sejumlah jalan secara bertahap. Kita tangani ada jalan akses Bone ke Sinjai (Tanabatue - Sanrego - Palattae), ada juga akses Sinjai ke Malino (Batas Gowa - Tondong), dan akses dari Sinjai ke Bulukumba (Palampang - Munte - Bontolempangan). Sehingga nantinya dapat memudahkan mobilitas barang dan jasa bagi masyarakat sekitar," paparnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Ia berharap dukungan masyarakat Sinjai untuk kelancaran dan kemudahan dalam pengerjaan jalan ini. "Semoga segera dan dimudahkan penanganannya sehingga segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman