Senin, 27 Februari 2023 08:51

Bupati Suardi Saleh Jabarkan Makna Tema Hari Jadi Ke-63 Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-63 Barru di Gedung MPP Masiga Center, Ahad (26/2/2023).
Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-63 Barru di Gedung MPP Masiga Center, Ahad (26/2/2023).

Bupati Barru, Suardi Saleh, menguraikan makna tema Barru Maju, Berorientasi pada Pelayanan, Berakhlak. Dia menjelaskan, tema ini dimaksudkan untuk memotivasi pemerintah daerah agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memperkuat kesalehan dalam menjalankan tanggung jawab.

 

RAKYATKU.COM, BARRU - Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Barru ditutup dengan rapat paripurna di lantai enam Gedung MPP Masiga Center, Ahad (26/7/2023).

Rapat dipimpin Ketua DRPD Barru, Lukman T, dan diikuti anggota. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, para pejabat Pemkab Barru, hingga tamu undangan terlihat mengikuti acara dengan penuh hikmat. Peserta rapat menggunakan baju adat nuansa ungu.

Baca Juga : STIA Al Gazali Barru Bertransformasi Menjadi ITBA

Pada Hari Jadi Barru ke-63 ini tema yang diusung yakni, Barru Maju, Berorientasi pada Pelayanan, Berakhlak. Tema ini dipilih untuk memotivasi agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Bupati Barru, Suardi Saleh, dalam sambutannya menguraikan makna di balik tema ini. Arti kata Maju menjadi tujuan kontekstual Pemkab Barru bahwa perekonomian harus mampu kembali sehat pascapandemi Covid-19.

Pemulihan ekonomi akan berfokus pada pemanfaatan potensi desa sebagai basis pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga : Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan 2024: Dokter Ulfah Serukan Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat

Kemudian makna Beriorentasi pada Pelayanan, dimaksudkan bahwa pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan pemenuhan harapan masyarakat. Senantiasa melakukan perbaikan pelayanan.

Terakhir adalah Berakhlak, Barru yang maju dan beriorentasi pada pelayanan harus diteguhkan dengan kemuliaan dan kesalehan dalam menjalankan peran dan tanggung jawab aparatur negara.

"Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-63 harus mampu dijadikan sebagai momentum untuk merefleksikan karya dan legasi yang telah ditorehkan untuk kemajuan Kabupaten Barru," kata Suardi.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #HUT Ke-63 Barru