Minggu, 26 Februari 2023 19:13

70 Ribu Lebih Warga Ramaikan Jalan Santai Anti Mager di Barru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
70 Ribu Lebih Warga Ramaikan Jalan Santai Anti Mager di Barru

Jalan santai anti malas gerak ini, dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman di Anjungan Pantai Sumpang Binangae yang menjadi titik start.

RAKYATKU.COM, BARRU - Jalan santai 'Anti Mager' yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru, Minggu (26/2/2022) pagi tumpah ruah.

Tercatat sekira 70 ribu lebih warga meramaikan kegiatan yang menjadi rangkaian Hari Jadi Barru ke-63 ini. Motivasi warga ikut jalan santai adalah hadiah 1 unit rumah dan umrah yang menggiurkan.

Jalan santai anti malas gerak ini, dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman di Anjungan Pantai Sumpang Binangae yang menjadi titik start. Kemudian finish di Taman Colliq Pujie, Alun-alun Barru. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan marching Band dari Taruna SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Bupati Barru mengatakan, jalan santai Anti Mager dilaksanakan sebagai rangkaian memperingati HUT Barru ke 63 tahun 2023.

Kegiatan ini lanjut Bupati disamping diharapkan untuk tetap menjaga kebugaran juga merupakan ajang silaturrahmi bagi masyarakat dengan. gubernur yang hadir langsung melepas dan ikut jalan santai.

"Kegiatan ini diikuiti puluhan ribu warga tidak hanya karena ada bagi-bagi door prize tapi ada kerinduan bertemu dengan gubernur," ujar Bupati dihadapan peserta jalan santai.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Dikatakan, kegiatan jalan santai Anti Mager yang diinisiasi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman menjadi kegiatan yang penuh kebahagiaan dan kenangan yang tidak terlupakan.

"Warga bahagia, sepanjang jalan warga berebut foto bareng gubernur," ungkap Bupati.

Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih secara khusus kepada gubernur yang berkenan hadir pada jalan santai Anti Mager ini.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

"Kehadiran pak Gubernur menambah semarak dan keberkahan jalan santai anti mager yang menempuh jarak 10 ribu langkah itu," kata Bupati Barru dua periode itu.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Anti Mager