Minggu, 26 Februari 2023 15:18

Kenang Tokoh Pramuka Boaden Powell, Pramuka Parepare Gelar Perkemahan Sabtu Minggu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kenang Tokoh Pramuka Boaden Powell, Pramuka Parepare Gelar Perkemahan Sabtu Minggu

"Dari situlah kemudian dibuatkan dalam sebuah buku, hingga akhirnya terbentuknya Penggalangan diseluruh dunia,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pramuka Kwartir Cabang Kota Parepare, menggelar Boaden Powell Camp, dalam rangka memperingati hari kelahiran Boaden Powell yang merupakan tokoh Pramuka dunia, yang digelar di Lapangan Balai Kota Parepare selama dua hari sabtu dan Minggu.

Pembukaan perkemahan tersebut dilakukan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Parepare, dan dihadiri sejumlah pengurus Pramuka Kota Parepare pada Sabtu sore, 25 Februari 2023.

Disela -sela Acara Erna Rasyid Taufan, mengatakan, pembukaan kegiatan perkemahan sabtu dan minggu ini dilakukan sebagai bentuk kenangan kita Pramuka Kota Parepare terhadap terhadap sosok tokoh pramuka yang ada di dunia.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

"Boaden Powell ini lahir pada 22 Februari hanya saja kita baru gelar pada 25 Februari, sesuaikan dengan jadwal sekolah anak didik kita, namun meski seperti itu bukan pada dasar pelaksanaan tapi bagaimana kita mengenang sosok beliau sebagai tokoh Pramuka," katanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini, menjelaskan, kalau Boaden Powell ini semasa kecil sangat suka dengan petualangan dan berbagai kegiatan kepramukaan.

"Dari situlah kemudian dibuatkan dalam sebuah buku, hingga akhirnya terbentuknya Penggalangan diseluruh dunia," ungkapnya.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

Ketua IIPG Partai Golkar Sulsel ini menuturkan, kalau Pramuka Kota Parepare telah banyak memberikan eksistensi kepada masyarakat khususnya bagaimana bergerak dalam setiap terjadinya bencana alam.

"Selain kegiatan Perkemahan kami juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, termasuk waktu terjadinya bencana alam banjir kami dari Kwarcab Pramuka terjun langsung untuk melakukan penyelamatan SAR hingga bahkan kami lakukan pembersihan rumah warga," terang dia.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Walikota Parepare