Jumat, 24 Februari 2023 16:54

BI dan Bapenda Sidrap Sosialisasi Cinta Rupiah-QRIS di Sekolah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, Perlindungan Konsumen, dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Aula SMAN 2 Sidrap, Jumat (24/2/2023),
Sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, Perlindungan Konsumen, dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Aula SMAN 2 Sidrap, Jumat (24/2/2023),

BI Sulsel dan Bapenda Sidrap menggelar sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah, Perlindungan Konsumen, dan QRIS di Aula SMAN 2 Sidrap dengan tujuan mengedukasi pelajar tentang digitalisasi pembayaran dengan QRIS serta menambah wawasan tentang cinta rupiah.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulsel bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sidrap menggelar sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, Perlindungan Konsumen, dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Kegiatan berlangsung di Aula SMAN 2 Sidrap, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Jumat (24/2/2023), diikuti para guru dan siswa-siswi.

Hadir pada kesempatan itu, Manajer Kantor Perwakilan BI Sulsel, Gunawan, Kepala Sekolah SMAN 2 Sidrap, Siswandi, serta Kasubid Pengelola Informasi, Purnama Indah Bestari, mewakili Kepala Bapenda Sidrap.

 

Gunawan menyampaikan, sosialisasi bertujuan mengedukasi pelajar atau generasi milenial terkait digitalisasi pembayaran dengan QRIS serta menambah wawasan akan cinta bangga dan paham terhadap rupiah.

Baca Juga : Gubernur BI Apresiasi Sulsel Sukses Kendalikan Inflasi

"Kita ingin mengajak dan mengedukasi pelajar tentang manfaat menggunakan sistem pembayaran nontunai QRIS sekaligus menambah wawasan bagaimana cara cinta rupiah mulai dari mengenali, merawat, dan menjaga rupiah," ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Sidrap, Siswandi, menyambut baik sosialisasi dari BI Sulsel. Ia berharap siswa ke depannya dapat mengetahui betul bagaimana manfaat dan kemudahan menggunakan QRIS serta cinta, bangga, dan paham terhadap rupiah.

"Kami tentunya sangat mengapresiasi sosialisasi yang diberikan oleh BI secara langsung kepada siswa-siswi kami sehingga mereka dapat lebih memahami apa itu QRIS dan bagaimana cara memahami arti rupiah," katanya.

Baca Juga : Rizki Ernadi Wimanda Resmi Jabat Kepala Perwakilan BI Sulsel

Sosialisasi menghadirkan pemateri dari BI Sulsel, di antaranya Martohap Rinaldo dengan materi perlindungan konsumen, Angga Mahardika menyampaikan materi sistem pembayaran digital, dan A.M. Qkhadafi melalui materinya cinta, bangga, dan paham rupiah.

Sosialisasi diisi kuis menguji pengetahuan siswa tentang QRIS dan rupiah dengan hadiah utama telepon seluler dan beberapa hadiah menarik lainnya. Ratusan marchandise juga dibagikan kepada peserta sosialisasi.

#Bapenda Sidrap #pemkab sidrap #BI Sulsel