Jumat, 24 Februari 2023 09:16

Barcelona Tersingkir, Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Europa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Antony merayakan gol ke gawang Barcelona. (Foto: AP/Dave Thompson)
Antony merayakan gol ke gawang Barcelona. (Foto: AP/Dave Thompson)

Barcelona tersingkir dan setan merah mendapatkan tiket babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-3

RAKYATKU.COM - Barcelona menelan pil pahit setelah menelan kekalahan tipis kala menghadapi Manchester United pada Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Laga playoff leg kedua yang berlangsung di Old Trafford tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United.

Hasil ini membuat Barcelona tersingkir dan setan merah mendapatkan tiket babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan agregat atas Barcelona 4-3.

 

Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama yang berlangsung di Camp Nou.

Baca Juga : Jorge Messi: Lionel Messi Akan Senang Kembali ke Barcelona

Pada menit awal permainan, Bruno Fernandes mendapatkan peluang emas membawa MU unggul duluan.

Mendapatkan umpan dari lini tengah, Fernandes tinggal berhadapan dengan Marc-Andre ter Stegen di depan gawang. Namun, tembakan Fernandes masih bisa dihentikan dengan kaki Ter Stegen.

Keberuntungan Barcelona muncul saat wasit memberikan hadiah pinalti. Alejandro Balde dijatuhkan Fernandes saat mencoba merebut bola.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA: Man City Vs Man United

Robert Lewandowski yang menjadi algojo sukses membobol gawang David De Gea yang merubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit 18.

Barcelona kembali mendapatkan peluang menambah pundi-pundi gol pada menit 39 lewat sepakan Raphinha dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih melambung jauh di atas gawang David de Gea.

Tertinggal skor di babak pertama, pasukan Erik Ten Hag berusaha mengejar.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

Alhasil, tidak butuh waktu lama, saat mendapatkan umpan dari Fernandes, Fred melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihentikan Ter Stegen untuk mengubah skor menjadi 1-1 pada menit 47.

Pada menit selanjutnya permainan menjadi semakin keras hingga menimbulkan keributan antara dua tim pada menit 58 akibat tendangan Bruno Fernandez yang mengenai Frenkie De Jong saat dalam posisi terjatuh.

Tim asuhannya Xavi Hernandez nyaris menyamakan kedudukan pada menit 64 lewat sundulan Jules Kounde namun bola masih bisa ditepis De Gea.

Baca Juga : Barcelona Juara Liga Spanyol Usai Bungkam Espanyol 4-2

Tak ingin dikalahkan di hadapan pendukung sendiri, MU akhirnya menambah gol pada menit 73. Antony yang masuk pada babak kedua berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Barcelona mendapatkan peluang emas di menit-menit akhir pertandingan menyamakan kedudukan tetapi sundulan Ansu Fati masih melambung tinggi dari gawang De Gea.

 

#Barcelona #manchester united #Liga Eropa