Kamis, 23 Februari 2023 22:53

Pj Sekda Sulsel dan Kasatgas Satu AKBU KPK RI Hadiri Dialog dengan Pengurus KAD Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Sekda Sulsel dan Kasatgas Satu AKBU KPK RI Hadiri Dialog dengan Pengurus KAD Sulsel

"Oleh karena itu bagaimana kemudian pelaku usaha semakin berintegritas dan tidak melakukan praktek (korupsi) seperti itu,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Andi Aslam Patonangi menghadiri pembukaan Dialog Pengurus Komite Advokasi Daerah (KAD) di Sulsel dengan Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) RI, di aula Gedung Bappelitbangda Sulsel, Kamis, 23 Februari 2023.

Andi Aslam mengungkapkan, dialog ini digelar terkait dengan sosialisasi peran dan tugas KAD yang sudah terbentuk di level provinsi dan akan dibentuk di tingkat Kabupaten Kota.

"Pada prinsipnya disini akan didialogkan, substansi dialognya salah satunya sosialisasi. Kenapa KAD perlu ada di provinsi dan akan dibentuk di level kabupaten kota. KAD ini penting sekali dalam rangka menjalankan peran mereka sebagai mekanisme feedback, dalam rangka penciptaan ekosistem yang lebih menyeluruh terhadap penerapan nilai-nilai anti korupsi," ucapnya.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Menurutnya, dialog ini juga menjadi penting bagi para pelaku usaha. Mengingat, korupsi tidak hanya terjadi di sektor publik tapi juga warning bagi pelaku usaha.

"Oleh karena itu bagaimana kemudian pelaku usaha semakin berintegritas dan tidak melakukan praktek (korupsi) seperti itu," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, yakni Ketua dan para pengurus Komite Advokasi Daerah Sulsel, para Inspektur Kabupaten Kota, dan juga Sekda kabupaten kota.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Hadir memberikan pemaparan dan materi kepada para peserta, yakni Kepala Satuan Tugas (Satgas) Anti Korupsi Badan Usaha (AKBU) KPK RI Teguh Widodo.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman