Selasa, 21 Februari 2023 15:02

Pangdam Hasanuddin Kunjungi Korban Banjir dan Serahkan Bantuan Sembako

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kota Makassar.
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kota Makassar.

Jenderal bintang dua tersebut menyempatkan diri berdialog dan bersenda gurau untuk memberi semangat, meningkatkan suasana hati para korban banjir. Pandam juga meluangkan waktu makan bersama menikmati masakan di salah satu rumah warga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso bersama sejumlah PJU Kodam XIV/Hasanuddin mengunjungi rumah warga yang menjadi korban musibah banjir di Kota Makassar.

Kunjungan tersebut dilakukan di Romang Tangngayya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar pada Senin (20/02/2023). Dengan menggunakan perahu karet, kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut bahagia oleh 84 KK atau sekitar 326 jiwa yang menjadi korban banjir.

Dalam kunjungan tersebut, Pandam juga membawa bantuan sembako berupa mie instan, beras, air mineral dan bantuan makanan siap saji, serta menyiapkan tim kesehatan dari Kesdam XIV/Hasanuddin untuk mengecek kondisi kesehatan warga sekitar.

Baca Juga : Jumat Berkah, Persit KCK Cabang VIII Itdam XIV/Hsn Bagikan Paket Sembako

Jenderal bintang dua tersebut menyempatkan diri berdialog dan bersenda gurau untuk memberi semangat, meningkatkan suasana hati para korban banjir. Pandam juga meluangkan waktu makan bersama menikmati masakan di salah satu rumah warga.

Mayjen Totok mengungkapkan bahwa dampak dari banjir yang menerjang Romang Tangaya ini mengakibatkan masyarakat yang dulunya berprofesi sebagai seorang petani terpaksa beralih menjadi nelayan akibat banjir yang mengakibatkan gagal panen.

Camat Manggala, A. Anshar menyampaikan terima kasih kepada Pangdam dan rombongan yang telah hadir memberikan bantuan kepada warganya dengan harapan dapat lebih mempererat hubungan dan menghimbau masyarakat agar tetap bersabar dan menjaga kesehatan serta kondisi rumah masing-masing selama terjadi banjir.

Baca Juga : Tahun Baru Islam 1445 H, Jajaran Pangdam Hasanuddin Serentak Doa Bersama

Salah satu warga Romang Tangngayya, Ruslan (42) mengungkapkan bahwa selama dua minggu ini dirinya dan keluarga serta masyarakat di Romang Tangngayya kesulitan akses jalan akibat banjir.

“Sudah dua minggu ini kami kesulitan untuk keluar rumah. Sehingga kami berusaha memasang jaring. Kami terbantu dengan bantuan yang diberikan. Terima kasih kepada bapak Pangdam yang telah datang melihat langsung kondisi kami dan membawakan bantuan," ujarnya.

#Pangdam Hasanuddin #banjir makassar