Selasa, 21 Februari 2023 10:32

Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi Resmikan Infrastruktur PAMSIMAS di Luwu Utara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi Resmikan Infrastruktur PAMSIMAS di Luwu Utara

IBM - PAMSIMAS ini dibangun oleh Kementerian PUPR atas aspirasi Anggota Komsi V DPR RI Muhammad Fauzi.

RAKYATKU.COM -- Anggota Komsi V DPR RI Muhammad Fauzi meresmikan langsung Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) PAMSIMAS di Desa Minanga Tallu Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara. Adanya infrastruktur ini 833 jiwa warga mendapat layanan air bersih.

IBM - PAMSIMAS ini dibangun oleh Kementerian PUPR atas aspirasi Anggota Komsi V DPR RI Muhammad Fauzi.

Sejauh ini dari anggaran APBN Tahun 2022 sedikitnya ada 20 program PAMSIMAS yang dibawah Fauzi ke Luwu Utara yang tersebar di tujuh kecamatan diantaranya Kecamatan Rampi, Sabbang, Malangke, Sukamaju, Seko, Bone-bone, dan Sumaju Selatan.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Program Pamsimas memiliki tujuan sederhana, yaitu memenuhi ketersediaan air minum dan sanitasi layak untuk masyarakat. Alhamdulillah di sini (Minanga Tallu.red) pembangunan nya sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat kita," kata Muhammad Fauzi. Senin (20/02/2023)

Politisi partai Golkar itu meminta kepada masyarakat, agar infrastruktur PAMSIMAS ini dijaga dan dipelihara dengan baik, agar pemanfaatan dari program ini bisa lebih lama.

"Mari sama sama jaga apa yang sudah ada. Memang sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga ini. Semoga kedepan atas doa dan support dari kita semua saya bisa membawa program lainya ke Desa Minanga Tallu ini, tutup suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Sementara itu Kepala Desa Minanga Tallu, Wahyu menyampaikan, jika program PAMSIMAS ini sudah lama dinanti oleh masyarakat setempat.

"Sudah lama masyarakat menanti ini, kami menyampaikan terimakasih atas perjuangan Abang Fauzi untuk menghadirkan program atau sarana prasarana air bersih ini untuk masyarakat Desa Minanga Tallu," jelasnya.

Dia menambahkan, hadirnya program PAMSIMAS ini sedkitnya ada 833 jiwa masyrakat Minanga Tallu mendapatkan akses layanan air bersih.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

"Sekali lagi mewakili masyarakat saya meyampaikan apresiasi kepada Abang Fauzi yang memperjuangkan masyarakat di sini (Minanga Tallu.red) untuk mendapatkan layanan air bersih," tutup Wahyu. (*)

#pemkab luwu utara #muhammad fauzi #Pamsimas