Senin, 20 Februari 2023 18:45

Santri Dukung Ganjar Sulsel Gercep Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Masjid Jabal Nur, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Ahad (19/2/2023).
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Masjid Jabal Nur, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Ahad (19/2/2023).

Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi banjir di Kota Makassar. Bantuan yang disalurkan meliputi makanan jadi, tikar, air minum, perlengkapan bayi, dan pakaian layak.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat (gercep) tanggap bencana dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Para pendukung Ganjar itu menyerahkan bantuan kemanusian kepada para pengungsi banjir di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Ahad (19/2/2023).

Koordinator Santri Dukung Ganjar Sulsel, Ahmad Zulfikar, mengatakan mereka membantu para korban banjir yang berada di Masjid Jabal Nur.

Baca Juga : Santri Dukung Ganjar Sulsel Dirikan Poskamling Merah Putih, Warga Gowa Merasa Terbantu

Ahmad menuturkan Makassar sudah dilanda banjir sejak 13 Februari 2023. Dalam situasi itu, ratusan hingga ribuan masyarakat telah mengungsi di beberapa titik.

"Kami Santri Dukung Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengungsi yang merupakan korban bencana banjir di Kota Makassar," kata Zulfikar.

Adapun bantuan yang disalurkan secara langsung kepada pengungsi, yakni makanan jadi, tikar, air minum, hingga perlengkapan bayi.

Baca Juga : Pangdam Hasanuddin Kunjungi Korban Banjir dan Serahkan Bantuan Sembako

Kemudian ada juga pakaian layak yang langsung dibagikan kepada korban yang mengungsi.

"Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga," kata dia.

Hamzinah (35), salah satu ibu-ibu yang mengungsi menjadi koordinator di pengungsian menyebut jumlah pengungsi di posko yang didatangi SDG Sulsel mencapai 219 jiwa.

Baca Juga : PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Makassar

"Masyarakat di sini mengungsi yang kami data itu 66 KK, yakni 219 orang yang terdiri dari orang dewasa, balita, bayi lansia, dan ibu hamil," ungkapnya.

Endang (43), seorang pengungsi di lokasi mengaku sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari Santri Dukung Ganjar.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas kedatangan anak-anak dari Santri Dukung Ganjar Sulawesi Selatan," akunya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Bawa Sembako hingga Air Bersih ke Lokasi Pengungsi Banjir

Menurut dia, para pendukung Ganjar Pranowo itu sudah berbuat kebaikan kepada mereka yang sedang kesusahan.

"Terima kasih banyak bantuannya. Insyaallah ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi kami. Sampaikan pesan kami kepada Pak Ganjar, beliau pemimpin yang kami cintai, pemimpin yang kami nantikan," ucapnya.

#Santri Dukung Ganjar Sulsel #banjir makassar