Sabtu, 18 Februari 2023 23:55

Begini Pesan Sekjen Kemenkumham Saat Menutup Kegiatan Public Relation Briefing 2023

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Begini Pesan Sekjen Kemenkumham Saat Menutup Kegiatan Public Relation Briefing 2023

Humas kreatif dan berkualitas bukan hanya jargon semata.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengapresiasi berbagai Capain prestasi dari Jajaran Kemenkumham di 2022 lalu, termasuk kinerja Kehumasan.

Hal tersebut disampaikan Andap saat menutup kegiatan Public Relation Briefing 2023 di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jumat (17/2).

"Hal - hal yang baik harus dipertahankan dan hal - hal yang belum diraih kita harus berkomitmen meraihnya kedepan," ujar Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengawali arahannya.

Baca Juga : Batik Rongkong Bakal Rutin Digunakan di Kanwil Kemenkunham Sulsel

Komjen Pol Andap Budhi Revianto berharap Humas kreatif dan berkualitas bukan hanya jargon semata.

"Para pelaksana kita merupakan generasi alpha milenial yang mengerti penggunaan teknologi digital,  jadi harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengangkat citra positif Kemenkumham," Ungkap Andap.

"Ketika kita membangun satu narasi positif Kemenkumham, maka Kementerian ini akan membentuk kita secara positif," Lanjutnya.

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Lebih jauh, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengajak seluruh Jajaran Pimpinan tinggi yang hadir, Khususnya Kepada Kakanwil dan Kadivmin untuk meningkatkan kapasitas SDM Kehumasan.

"Saat ini semua sudah serba cepat dan melek digital. Mari merubah mindset dan perilaku serta menyadari bahwa era telah berubah," Jelas Komjen Pol. Andap.

Pada akhirnya beliau juga mengajak seluruh Kakanwil Untuk memahami cara kerja kanal-kanal pengaduan dan komplain masyarakat, yang menjadikan tingkat kepuasan masyarakat menjadi ukuran kinerja.

Baca Juga : Samakan Persepsi Produk Hukum, Kanwil Kemenkumham Sulsel Kunjungi DPRD Wajo

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama dengan Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih mendapatkan penguatan Kehumasan dari Narasumber Pimpinan Redaksi Direktur Pemberitaan Metro TV, Arief Suditomo yang memberikan materi “Understanding Indonesia Media Landscape”.

Dalam Salah satu paparannya Arief menyampaikan bahwa sebagai seorang humas, kita harus memiliki beberapa spektrum komunikasi yang baik. Diantaranya pola komunikasi yang baik dengan masyarakat, strategi campaign yang baik sehingga publikasi yang sifatnya informatif dapat optimal sampai Dan tersoaialisasikan Dengan baik ke publik.

Usai mengikuti kegiatan, Liberti Sitinjak menyampaikan dukungannya dalam Mewujudkan Humas Yang Kreatif Dan Berkualitas Dalam Rangka Mempertahankan Birokrasi Informatif Kemenkumham.(*)

#Kemenkumham Sulsel #Kanwil Kemenkumham Sulsel