Jumat, 17 Februari 2023 21:02

IAS dan Ilham Azikin Saling Puji, Isyarat Berpasangan di Pilgub Sulsel 2024?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Potret kebersamaan Ilham Arief Sirajuddin (kiri) dan Ilham Syah Azikin, pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah 13 Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) Bantaeng, di Gedung Kartini, Kota Bantaeng, Jumat (17/2/2023).
Potret kebersamaan Ilham Arief Sirajuddin (kiri) dan Ilham Syah Azikin, pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah 13 Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) Bantaeng, di Gedung Kartini, Kota Bantaeng, Jumat (17/2/2023).

Apakah kedekatan dua tokoh ini isyarat berpeluang berpasangan di Pilgub Sulsel 2024 mendatang?

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dua tokoh Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin (ISA), saling puji pada sela-sela Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah 13 Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) Bantaeng, di Gedung Kartini, Kota Bantaeng, Jumat (17/2/2023).

IAS di hadapan ratusan pengurus dan anggota RAPI menyebut ISA sebagai salah satu bupati paling energik dan cerdas yang ada di Sulsel. Energi ISA tercurah melahirkan jalan keluar bagi berbagai persoalan Bantaeng.

"Itulah indahnya ketika sebuah daerah menemukan pemimpin yang sudah matang dalam segala hal. Masalah apa pun di daerahmya, selalu berhasil dia atasi," ujar IAS selaku Ketua RAPI Daerah 24 Sulsel saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024 yang dikenal dengan tagline Gubernurku itu, bahkan tidak menampik kapasitas ISA sebagai pemimpin sudah level provinsi. IAS menyebut putra mantan Bupati Bantaeng, Azikin Sholtan, itu sebagai pemimpin bintang dari selatan Sulsel.

Setelah itu, balik ISA yang menyebut sosok Wali Kota Makassar 2004 - 2014 itu sebagai pemimpin yang memiliki kematangan dalam dunia politik dan pemerintahan.

"Pak Ilham yang akrab saya sapa Kak Aco ini adalah kakak sekaligus mentor dalam karier politik dan organisasi saya. Saya menjabat Ketua AMPI Sulsel itu menggantikan beliau. Dan, saya bisa memimpin KNPI Sulsel itu karena tangan saya bergenggaman tangan dengannya. Jadi, IAS memang salah satu sosok yang mewarnai perjalanan hidup saya," kata ISA yang juga tercatat sebagai anggota RAPI itu.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

"Mungkin, hanya dalam persoalan lawan jenis saja saya kadang bisa bersaing dengan beliau," sambung eks birokrat senior Maros itu dengan nada canda.

Apakah kedekatan dua tokoh ini isyarat berpeluang berpasangan di Pilgub Sulsel 2024 mendatang? Ketua RAPI Wil 13 Bantaeng, Jabal Arafah, tidak menampik potensi itu.

"Biarlah masyarakat menilai bahwa keduanya memang punya bekal kedekatan yang cukup dalam. Berlanjut di pilgub? Serahkan kepada mereka berdua," tanggap tokoh pemuda Bantaeng ini.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

"Yang pasti, kami sangat bahagia bisa menghadirkan keduanya di acaranya. Terkabul harapan saya dan pengurus menghadirkan tokoh-tokoh idola kami ini," timpal Jabal.

#Pilgub Sulsel #Ilham Arief Sirajuddin #Ilham Syah Azikin