Jumat, 17 Februari 2023 09:55

Barcelona vs Manchester United Bermain Sengit, 4 Gol Tercipta

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Usaha Barcelona menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-76. Tembakan Raphinha dari luar kotak penalti bersarang di gawang Manchester United. (REUTERS/Nacho Doce)
Usaha Barcelona menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-76. Tembakan Raphinha dari luar kotak penalti bersarang di gawang Manchester United. (REUTERS/Nacho Doce)

Gol akhir Raphinha menyelamatkan Barcelona dari kekalahan untuk kembali menghadapi Manchester United pada leg kedua di Old Trafford pada pekan depan

RAKYATKU.COM - Leg pertama Playoff Liga Europa 2022/2023 mempertemukan Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

Kedua tim turun dengan formasi dasar yang berbeda. Barcelona masih mengandalkan 4-3-3, sedangkan Man United menyesuaikan kedalaman skuad dengan bermain 4-1-4-1.

Laga tersebut berlangsung sengit namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Empat gol baru tercipta setelah jeda turun minum.

Baca Juga : Jorge Messi: Lionel Messi Akan Senang Kembali ke Barcelona

Sejak menit awal permainan, Manchester Merah mencoba menekan Barcelona. Bruno Fernandes mendapat bola umpan Marcus Rashford namun sepakannya diblok pemain Barcelona.

Barcelona pun memberikan perlawanan sengit. Pada menit 9 Barcelona mendapat peluang saat umpan Jordi Alba dari sisi kiri menemui Robert Lewandowski di kotak penalti. Lewandowski mencoba melewati Man Utd dan melepaskan tembakan namun berhasil ditepis David de Gea.

Pasukan Erik Ten Hag kembali mencoba mengancam pada menit 27 setelah Aaron Wan-Bissaka merebut bola dari Gavi dan menusuk dari sisi kanan. Bola kemudian diumpan kepada Jadon Sancho namun tembakannya melebar setelah membentur bek Barcelona.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA: Man City Vs Man United

Giliran Marc-Andre Ter Stegen menampilkan penyelamatan gemilang saat menepis bola sepakan Wout Weghorst pada menit 28 meneruskan umpan tarik Fernandes.

Meski sejumlah peluang berhasil diciptakan, tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Pada babak kedua, pasukan Xavi Hernandez membuat syok pemain Manchester United. Gol dengan cepat berhasil diciptakan empat menit setelah jeda.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

Keunggulan Barcelona tercipta lewat tandukan Alonso yang meneruskan umpan sepak pojok Raphinha. Alonso mendahului Fred menanduk bola ke pojok gawang yang merubah kedudukan menjadi 1-0.

Sayang kebahagiaan pemain Barcelona hanya bertahan beberapa menit.

Pada menit 52 pasukan Manchester United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga : Barcelona Juara Liga Spanyol Usai Bungkam Espanyol 4-2

Rashford yang mendapat umpan terobosan Fred sukses melewati adangan Alonso sebelum menembak ke tiang dekat gawang Ter Stegen.

Keuntungan nampaknya memihak kepada kubu Manchester United.

Meski sempat dijebol duluan, Setan Merah berbalik memimpin skor 2-1 pada menit 59.

Baca Juga : Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

Rashford dari sisi kanan berhasil melewati Raphinha hingga kotak penalti. Saat memberi umpan tarik bola membentur Jules Kounde yang akhirnya menjadi gol.

Sebuah keberuntungan. La Blaugrana berhasil menyamakan skor 2-2 pada menit 76.

Gol penyeimbang ini tercipta berkat kesalahan umpan lini belakang MU. Umpan Varane dipotong Kounde yang langsung memberikan bola kepada Raphinha.

Baca Juga : Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

Saat mendapatkan bola, Raphinha coba mengirimkan umpan silang ke Lewandowski di kotak penalti, namun bola justru meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau De Gea.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim.

Gol akhir Raphinha menyelamatkan Barcelona dari kekalahan untuk kembali menghadapi Manchester United pada leg kedua di Old Trafford pada pekan depan.

Baca Juga : Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

 

#Barcelona #manchester united