Rabu, 15 Februari 2023 17:02

PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Palang Merah Remaja (PMR) SMA Islam Athirah Bukit Baruga menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kota Makassar, Rabu (15/2/2023).
Palang Merah Remaja (PMR) SMA Islam Athirah Bukit Baruga menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kota Makassar, Rabu (15/2/2023).

Mereka sangat senang, bahkan ada yang menetaskan air mata melihat masyarakat yang begitu antusias ingin mendapatkan makanan, minuman, dan lainnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Islam Athirah Bukit Baruga menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kota Makassar, Rabu (15/2/2023). PMR menyiapkan paket sembako untuk didistribusikan langsung kepada para korban terdampak di beberapa titik.

Pembina PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Muhammad Nur, menjelaskan tujuan siswa PMR turun ke lokasi banjir untuk menolong sesama. Selain itu, kata dia, memberikan pelajaran kepada siswa bahwa penting untuk tidak hanya belajar di kelas, tetapi juga di luar kelas.

"Siswa banyak belajar tentang berbagi, merasakan dampak banjir, kepedulian sosial, susahnya makanan, air bersih," ujarnya.

Baca Juga : Dua Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos di Universitas Indonesia

Nur mengungkapkan, PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga baru pertama kali turun membagi logistik di daerah banjir. "Mereka sangat senang, bahkan ada yang menetaskan air mata melihat masyarakat yang begitu antusias ingin mendapatkan makanan, minuman, dan lainnya," katanya.

Sementara, guru pendamping, Fahrul, menuturkan kegiatan ini untuk membantu secara langsung korban terdampak banjir. PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga, kata dia, memang memiliki program yang langsung bersentuhan pada masyarakat terdampak musibah.

"Penyaluran bantuan berupa paket sembako di pengungsian Blok 10 Perumnas Antang, Jalan Biola Masjid Jabal Nur. Penyerahan bantuan langsung kepada pejabat setempat," ungkapnya.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Persiapan UTBK 2023

Laporan: Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga #banjir makassar #Palang Merah Remaja