Selasa, 14 Februari 2023 12:20

Bingung Suporter PSM Dilarang Hadir di Stadion, Bernardo Tavares: Saya Kira Indonesia Bukan Seperti Korea Utara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bernardo Tavares (Foto: Instagram/PSM Makassar)
Bernardo Tavares (Foto: Instagram/PSM Makassar)

Tavares menyampaikan bahwa dirinya tidak mengetahui alasan mengapa suporter PSM Makassar tidak diberikan izin untuk hadir di stadion.

RAKYATKU.COM -- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares angkat bicara terkait suporter timnya tidak diberikan izin hadir di stadion untuk menyaksikan pertandingan melawan Persib Bandung.

Duel Persib Bandung melawan PSM Makassar bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (14/2/2023) pukul 16.00 Wita.

Tavares menyampaikan bahwa dirinya tidak mengetahui alasan mengapa suporter PSM Makassar tidak diberikan izin untuk hadir di stadion.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Ia mengatakan bahwa selama ini suporter timnya selalu memberikan pelayanan yang baik kepada suporter tim lawan saat pertandingan di kandang sendiri.

"Setau saya kita tidak pernah membuat masalah kepada suporter-suporter lain. Pada saat suporter Persib datang ke Parepare, mereka dilayani dengan baik, mereka disambut dengan baik dan ini adalah fakta," ungkap Bernardo Tavares saat konferensi pers, Senin (13/2/2023).

Pelatih asal Portugal itu juga membagikan pengalaman saat bertandang ke kandang lawan sebelum menangani PSM Makassar.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Ia mengatakan bahwa di negara lain, seperti Korea Utara, suporter tim lawan tidak diizinkan masuk ke dalam stadion. Namun, Tavares percaya bahwa Indonesia bukan seperti itu.

"Saya kira indonesia bukan seperti di Korea Utara sana yang mana tidak menginginkan suporter lain masuk ke stadion tuan rumah. Pada saat saya bekerja di satu negara dan harus bertandang ke Korea Utara, saya bisa melihat 100 ribu suporter lawan dan kita hanya pemain dan staff," ungkap Tavares.

Tavares pun menyayangkan keputusan tersebut dan menanyakan alasan mengapa suporter PSM tidak diperkenankan hadir.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

"Tolong jelaskan kepada saya, kepada suporter-suporter kita, selama ini mereka berbuat baik, memberikan pelayanan-pelayanan baik kepada suporter lain namun kita diberlakukan seperti ini," ujar Bernardo.

Tavares mengekspresikan kekecewaannya terhadap keputusan tersebut karena ia menyadari betapa pentingnya peran suporter dalam memberikan energi tambahan bagi timnya saat bermain.

"Kita bermain di Parepare dan kita mendapatkan poin-poin tersebut dan disini kita bisa lihat hasil-hasil yang kita dapatkan dari energi suporter-suporter yang datang mendukung kita," tutur Tavares.

#PSM Makassar #Persib Bandung #BRI Liga 1 #Bernardo Tavares