Senin, 13 Februari 2023 20:46

Penerimaan Calon Maba Poltekpar Tahun 2023 Telah dibuka

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penerimaan Calon Maba Poltekpar Tahun 2023 Telah dibuka

Kuota yang disiapkan 3.805

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) secara serentak, se-indonesia secara resmi membuka Seleksi Bersama Penerimaan Mahasiswa (SBM) baru, Senin (13/2/2023).

Pembukaan penerimaan Mahasiswa Baru dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dihadapan para Direktur Poltekpar Se-indonesia secara daring.

Seperti diketahui Poktekpar sudah ada di 6 kota di Infonesia yaitu, Medan, Palembang, Bandung, Bali, Makassar, dan Lombok.

Baca Juga : Poltekpar Makassar Jalin Kerjasama dengan UGM

Pendaftaran calon Mahasiswa Baru mulai dibuka hari ini, senin(13/2)hingga 27 mei 2023.

Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan tahun 2023 ini, SBM Poltekpar memastikan adanya peningkatan kuota mahasiswa baru.

"Kuotanya 3.805 dari 6 sekolah. Target pendaftar sekitar 15 ribuan dari jumlah itu kita akan mendapat SDM unggul," tegas Ni Wayan Giri.

Baca Juga : Mahasiswa Poltekpar Makassar Raih Juara Pada Ajang Wonderpreneur Fest 2024

Senada dengan Ni Wayan Giri, Ketua SBM Poltekpar Ngatemin menambahkan ada kenaikan daya tampung dari setiap sekolah Poltekpar.

"Untuk daya tampung, sudah kami kalikan rata-rata 14 persen. Kenaikan target 15 ribu itu berdasarkan upaya promosi yang kita lakukan," kata Ngatemin.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin menjelaskan bahwa penerimaan Mahasiswa Baru Poktekpar ada beberapa jalur yang bisa ditempuh

Baca Juga : Bekali Siswa Cara Mengelolah Media Sosial, Poltekpar Makassar Bersama Kemenparekraf RI Gelar Birkom Day

"Bisa melalui jalur prestasi, non akademik, putra daerah, kurang mampu, kita terbuka selebar-selebarnya," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, untuk jalur prestasi atau Beasiswa kami siapkan kuota 10 persen, selain itu untuk wilayah yang tingkat kemiskinan ekstrem sebagai bentuk kepedulian Poltekpar, akan ada kebijakan bagi anak berprestasi.

#Poltekpar Makassar #Menparekraf #sandiaga uno #penerimaan mahasiswa baru