Selasa, 14 Februari 2023 10:30

Update Peringatan Dini BMKG: Makassar Masih Berpotensi Hujan Lebat

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Update Peringatan Dini BMKG: Makassar Masih Berpotensi Hujan Lebat

Wali Kota Makassar M Ramdhan "Danny" Pomanto meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak keluar rumah selama curah hujan tinggi.

MAKASSAR -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulsel merilis peringatan dini cuaca pada Selasa, 14 Februari 2023.

Dari keterangan Prakirawan BMKG Sulsel, pukul 09.30 hingga siang nanti, masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan yang juga disertai kilat/petir dan angin kencang ini diprakirakan menyasar 4 daerah. Yakni sejumlah wilayah di Kota Makassar, Kabupaten Maros, Pangkep dan Selayar.

Baca Juga : BMKG Lakukan TMC Antisipasi Cuaca Ekstrem Periode Mudik Lebaran

"Dapat meluas ke sejumlah wilayah di Kabupaten Gowa dan Bone. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 12.00 WITA," demikian keterangan Prakirawan BMKG Sulsel.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar M Ramdhan "Danny" Pomanto meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak keluar rumah selama curah hujan tinggi.

"Kepada seluruh masyarakat agar selamatkan keluarga, anak-anak, dan hindari di luar rumah. Pemerintah Kota siap mengevakuasi melalui pemadam kebakaran, bagi yang membutuhkan maka hubungi 112, kami stand by penuh siap memberikan bantuan," kata Danny Pomanto, Senin kemarin saat meninjau lokasi banjir.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 4,6 Guncang Kepulauan Selayar Sulsel

Dikatakan, Makassar mengalami musibah banjir, bukan saja di pinggiran kota tetapi di tengah kota juga. Hal itu dikarenakan curah hujan yang lebat yang melanda Makassar hingga sore hari disertai pasang meski tidak terlalu tinggi.

#bmkg #makassar