Senin, 13 Februari 2023 20:33

Basarnas Bergerak Cepat Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Basarnas Bergerak Cepat Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Makassar

"Kami juga berharap agar masyarakat yang terdampak banjir bisa segera melakukan evakuasi mandiri sebelum air terlampau tinggi,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur wilayah Makassar mengakibatkan sejumlah wilayah terdampak banjir pada Senin (13/2/2023).

Menerima laporan dari warga Makassar yang membutuhkan evakuasi, Basarnas Sulsel mengerahkan 3 Tim Rescue untuk melakukan evakuasi.

 

3 Tim mengendarai mobil rescue membawa perahu karet dan peralatan pendukung evakuasi dibagi ke beberapa wilayah.

Baca Juga : Kepala Basarnas Makassar Terima Kunjungan Bakamla

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi menyampaikan bahwa fokus evakuasi oleh Tim Basarnas Sulsel adalah lansia, anak-anak, ibu hamil atau habis melahirkan, serta warga yang sedang sakit.

Tim masih melakukan evakuasi dan patroli memantau laporan yang disampaikan warga ke Command Centre Basarnas Sulsel.

Adapun peringatan dini cuaca Sulawesi Selatan yang dirilis BMKG memprakirakan terjadinya hujan lebat - sangat lebat pada tanggal 12 sampai 16 Februari 2023 di beberapa wilayah Sulawesi selatan, termasuk Makassar.

Baca Juga : Laksamana Muda TNI Ribut Eko Suyanto Buka Diklat Medical First Responder di Makassar

Atas peringatan tersebut, Kepala Kantor Basarnas Sulsel berharap masyarakat bisa menyiapkan kebutuhan dan perlengkapan diri, jika sewaktu-waktu harus mengungsi dari rumah.

Sponsored by MGID

"Kami juga berharap agar masyarakat yang terdampak banjir bisa segera melakukan evakuasi mandiri sebelum air terlampau tinggi," kata Djunaidi.

#bajir #basarnas