Senin, 13 Februari 2023 09:06

Gubernur Sulsel Ajak Gerakkan Ekonomi Pasar Tradisional, Borong Dagangan di Pasar Malino

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat berkunjung sekaligus berbelanja di Pasar Sentral Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Ahad (12/2/2023).
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat berkunjung sekaligus berbelanja di Pasar Sentral Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Ahad (12/2/2023).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, terlihat memborong sejumlah dagangan, mulai dari bahan pokok makanan, makanan khas Malino, hingga pernak-pernik.

RAKYATKU.COM, GOWA - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengajak masyarakat ikut menggerakkan berbelanja di pasar tradisional.

Andi Sudirman menyampaikan itu saat berkunjung sekaligus berbelanja di Pasar Sentral Malino, Kabupaten Gowa, Ahad (12/2/2023).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Sulsel ini sekaligus memantau harga bahan pokok di pasar yang berlokasi di Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Baca Juga : Ahmadi Akil Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pinrang

"Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus memantau harga bahan pokok di Pasar Sentral Malino," ujarnya.

Andi Sudirman terlihat memborong sejumlah dagangan, mulai dari bahan pokok makanan, makanan khas Malino, hingga pernak-pernik.

“Kami juga membeli beberapa oleh-oleh khas dari Kota Malino serta membeli beberapa jajanan kue tradisional,” katanya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

Andi Sudirman pun mengajak masyarakat untuk untuk menggerakkan berbelanja di pasar tradisional.

“Mari-ki dukung produk dan wisata daerah sekitar, gerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Sering-sering-ki belanja di pasar tradisional,” pintanya.

Dari hasil pantauan, sejumlah harga bahan pokok masih terjangkau. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, kata dia, terus memantau stok dan harga bahan pokok di pasaran.

Baca Juga : Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

“Harga bahan pokok relatif terjangkau. Ada juga mengalami penurunan, misalnya telur ayam dari harga Rp52 ribu per rak, kini Rp48 ribu,” jelasnya.

Kehadiran gubernur termuda di Indonesia itupun disambut hangat masyarakat Gowa. Baik pembeli maupun penjual begitu antusias dengan kehadiran pria yang akrab disapa Gubernur Andalan. Bahkan, sejumlah masyarakat antusias berswafoto.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman