Sabtu, 11 Februari 2023 19:14

Kepala Puskesmas Bahomotefe Apresiasi PT Vale Atas Komitmen Bantuan Pelayanan Kesehatan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Puskesmas Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah
Puskesmas Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah

“Semoga bisa rampung sebelum Ramadhan tahun ini, sehingga bisa digunakan awal puasa,”

RAKYATKU.COM, MOROWALI - PT Vale berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, salah satunya melalui pelayanan kesehatan.

Komitmen ini salah satunya ditunjukkan dengan pembangunan Puskesmas Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada 2010 lalu.

Pembangunan Puskesmas ini masuk dalam program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) sektor kesehatan.

Baca Juga : PT Vale Raih Perpanjangan Izin Operasi hingga 2035

Kepala Puskesmas Bahomotefe, Hartia memberi apresiasi dan mengatakan masyarakat sangat terbantu dengan keberadaan puskesmas tersebut. Untuk meningkatkan pelayanan, saat ini Puskesmas Bahomatefe sementara dalam proses renovasi dengan bantuan pihak PT Vale.

“Semoga bisa rampung sebelum Ramadhan tahun ini, sehingga bisa digunakan awal puasa,” kata Hartia pada Sabtu (11/2/2023).

Meski sementara dalam masa renovasi, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap dibuka. Namun layanan tertentu seperti rawat ini untuk sementara tidak tersedia.

Baca Juga : PT Vale Indonesia Beri Layanan Trauma Healing Anak Korban Bencana di Luwu

Puskesmas Bahomatefe untuk sementara menerapkan pelayanan perawatan jalan. Namun jika ada warga yang membutuhkan perawatan lanjutan akan dirujuk ke rumah sakit.

“Kami melakukan observasi jika membutuhkan perawatan medis lebih lanjut kami rujuk ke rumah sakit. Kalau tidak, pulangkan ke rumah sambil rawat jalan karena di desa pun ada bidan desa yang memantau. Untuk bersalin tetap dilayani,” bebernya.

Dengan renovasi ini, Hartia menyebut ke depan pelayanan di Puskesmas Bahomatefe akan lebih baik. Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada PT Vale yang telah banyak membantu peningkatan fasilitas kesehatan.

Baca Juga : PT Vale Luncurkan Program Pengembangan Kualitas Pendidikan Se-Loeha Raya

"Kami sampaikan terima kasih kepada PT Vale yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat untuk warga," jelasnya.

#PT Vale Indonesia