Selasa, 07 Februari 2023 19:16

"Ide yang Sangat Buruk untuk Memperpanjang Kontrak Leo Messi"

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Lionel Messi (Getty Images)
Lionel Messi (Getty Images)

"Bahkan ketika merayakan golnya, namanya dinyanyikan, dia tidak pernah memiliki isyarat yang baik kepada para pendukung untuk berterima kasih kepada mereka"

RAKYATKU.COM - Masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain masih menjadi tanda tanya besar.

Pembicaraan mengenai kontrak baru untuk La Pulga masih tetap berlangsung. Sisa masa kontra yang semakin dekat yang akan berakhir pada musim panas nanti.

Les Parisiens ingin mempertahankan sang megabintang yang telah membawa Argentina meraih juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun mantan pemain internasional Prancis, Rothen percaya bahwa melepas pemain berusia 35 tahun itu akan lebih baik untuk jangka panjang klub.

Rothen yang juga menghabiskan enam tahun bersama PSG saat masih aktif bermain mengatakan kepada RMC Sport: "Perpanjangan kontrak Messi adalah omong kosong. Mengelola tiga megabintang [Messi, Neymar dan Kylian Mbappe] itu rumit. Dan kami melihat bahwa PSG terjebak dengan financial fair play karena tagihan gaji mereka telah meledak. Di sana, Anda memiliki kesempatan untuk memulihkan sejumlah besar uang dari gaji Messi. Itu dapat memungkinkan Anda untuk merekrut dan meningkatkan pasukan Anda. Untuk semua itu, merupakan ide yang sangat buruk untuk memperpanjang kontrak Leo Messi."

Rothen menambahkan: "Dalam hal citra dan apa yang dia cerminkan, saya tidak mengerti mengapa Leo Messi ingin memperpanjang masa baktinya. Dia tidak berusaha untuk memajukan klub. Dia tidak pernah berterima kasih kepada para penggemar, dia menundukkan kepalanya dan pergi ke ruang ganti. Bahkan ketika merayakan golnya, namanya dinyanyikan, dia tidak pernah memiliki isyarat yang baik kepada para pendukung untuk berterima kasih kepada mereka. Dia tidak ingin berinvestasi lebih banyak dalam proyek tersebut. Karena itu, bukanlah ide yang bagus untuk mempertahankannya."

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

Rothen mengakui bahwa kehadiran Messi dalam dua musim terakhir di PSG merupakan hal yang positif, tapi dia percaya waktunya telah tiba untuk membangun kembali skuad yang lebih muda, mereka yang terikat kontrak jangka panjang dan setiap wajah baru yang dapat diperoleh di bursa transfer mendatang.

Sumber: goal

#Paris Saint-Germain #Lionel Messi