Selasa, 07 Februari 2023 11:25

Polda Sulsel Gelar Operasi Keselamatan Pallawa 2023, Ini Lima Sasarannya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 di halaman upacara Mapolda Sulsel, Selasa (7/2/2023).
Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 di halaman upacara Mapolda Sulsel, Selasa (7/2/2023).

Lima sasaran Operasi Keselamatan Pallawa 2023 adalah kendaraan yang menggunakan knalpot brong, kondisi kendaraan tak sesuai standar pabrikan, kendaraan pribadi menggunakan rotator dan strobo bukan peruntukannya, TNKB tak sesuai aturan, serta penggunaan helm ber-SNI.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel akan melaksanakan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 terhitung mulai Selasa (7/2/2023) hingga Senin (20/2/2023).

Pelaksanaan operasi yang digelar serentak ini ditandai apel gelar pasukan di halaman upacara Mapolda Sulsel, Selasa (7/2/2023). Apel dipimpin Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol. Al Afriandi, mewakili Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana.

Afriandi menjelaskan, pelaksanaan operasi selama 14 hari ini mengedepankan fungsi lalu lintas dengan mengutamakan tindakan preventif 40 persen, preventif 40 persen, dan penegakan hukum 20 persen didukung ETLE statis dan mobile.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

"Operasi Keselamatan Pallawa 2023 mengedepankan tindakan persuasif dan cara-cara humanis guna meningkatkan kemampuan masyarakat dalam berlalu lintas," ujar Afriandi.

Dia menjelaskan, keberhasilan operasi akan merujuk pada target dan sasaran yang ditentukan. Target yang dimaksudkan adalah berkurangnya jumlah lakalantas serta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran, meningkatnya disiplin masyarakat, serta terwujudnya kamseltibcarlantas.

Sementara, lima sasaran Operasi Keselamatan Pallawa 2023 adalah kendaraan yang menggunakan knalpot brong, kondisi kendaraan tak sesuai standar pabrikan, kendaraan pribadi menggunakan rotator dan strobo bukan peruntukannya, TNKB tak sesuai aturan, serta penggunaan helm ber-SNI.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 diikuti TNI dan sejumlah instansi terkait.

#Polda Sulsel #Operasi Keselamatan Pallawa 2023