Sabtu, 04 Februari 2023 13:06

Mendag Zulhas: Pasokan Minyakita di Ritel Modern Dikurangi, Dialihkan ke Pasar Rakyat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas), saat meninjau harga dan pasokan bapok di Pasar Kreneng, Denpasar, Bali, Sabtu (4/2/2023). (Foto: Biro Humas Kemendag)
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas), saat meninjau harga dan pasokan bapok di Pasar Kreneng, Denpasar, Bali, Sabtu (4/2/2023). (Foto: Biro Humas Kemendag)

Kemendag menambah pasokan Minyakita ke pasar yang sebelumnya 300 ribu ton per bulan menjadi 450 ribu ton per bulan.

RAKYATKU.COM, DENPASAR - Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan menambah pasokan minyak goreng kemasan sederhana Minyakita di pasar rakyat. Masyarakat akan mendapatkan minyak goreng berkualitas dengan harga terjangkau, Rp14.000/liter.

Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas), saat meninjau harga dan pasokan bapok di Pasar Kreneng, Denpasar, Bali, Sabtu (4/2/2023). Turut hadir dalam peninjauan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

"Saat ini sebagian besar masyarakat lebih memilih Minyakita karena memiliki kualitas yang bagus sehingga pasokannya perlu ditambah. Untuk itu, Kementerian Perdagangan menambah pasokan Minyakita ke pasar yang sebelumnya 300 ribu ton per bulan menjadi 450 ribu ton per bulan," ujar Mendag Zulhas.

Baca Juga : KPPU Minta Kemendag Keluarkan Regulasi Terkait Pelaksanaan Kewajiban Pembayaran Rafaksi Minyak Goreng Pada Pelaku Usaha Yang Telah Selesai Diverifikasi

Mendag Zulhas melanjutkan, pasokan Minyakita untuk ritel modern akan dikurangi dan dialihkan ke pasar rakyat. Selain itu, Satgas Pangan terus melakukan pengawasan harga dan pasokan Minyakita agar tepat sasaran.

"Hingga Lebaran, suplai Minyakita diutamakan untuk pasar rakyat. Minyakita tidak boleh dijual lebih dari harga eceran tertinggi dan akan diawasi Satgas Pangan," imbuhnya.

#Kementerian Perdagangan #Minyakita #Zulkifli Hasan