Kamis, 02 Februari 2023 19:17

Pemkot Parepare Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

“Kita utamakan di tiga posko yang terdampak banjir, yaitu Posko Tega, Palem dan Savaras. Sampai saat ini masih kami salurkan,”

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaui Dinas Sosial (Dinsos) bergerak cepat menyalurkan bantuan pasca bencana banjir yang melanda Kota Cinta pada Rabu (1/2/2023) kemarin.

Kadinsos Parepare, Hasan Ginca menjelaskan, pihaknya sejak kemarin sudah bergerak untuk mendata kebutuhan korban banjir di Parepare. Saat ini, bantuan yang sudah tersalurkam merupakan makanan jadi dan bantuan nataru.

“Tim masih berkerja untuk menyalurkan bantuan. Saat ini yang sementara kita salurkan yaotu makanan jadi yang dimasak di dapur umum dan bantuan nataru,” katanya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Dikatakan, bantuan tersebut disalurkan melalui posko-posko siaga yang sudah didirikan di setiap kelurahan yang terdampak banjir.

“Kita utamakan di tiga posko yang terdampak banjir, yaitu Posko Tega, Palem dan Savaras. Sampai saat ini masih kami salurkan,” tambahnya.

Hingga saat ini pihaknya sudah menyalurkan sekira 575 paket makanan ke tiga posko tersebut.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

“Ada juga bantuan dari Pemprov Sulsel yakni 100 paket makanan, satu ton beras, 100 dus indomie dan 100 dus air mineral,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak-pihak terkait masih melakukan pendataan jumlah korban bencana banjir tersebut.

#taufan pawe #Pemkot Parepare