Rabu, 01 Februari 2023 15:09

Bupati Maros Lantik Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Maros, Chaidir Syam, saat melantik dan mengambil sumpah pejabat tinggi pratama, administrator, fungsional, dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (1/2/2023).
Bupati Maros, Chaidir Syam, saat melantik dan mengambil sumpah pejabat tinggi pratama, administrator, fungsional, dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (1/2/2023).

Total 87 Aparatur Sipil Negara (ASN) dirotasi menempati jabatan baru. Rinciannya, 8 orang eselon II, 8 orang eselon III, 69 orang pejabat fungsional, dan 2 orang kepala sekolah taman kanak-kanak (TK).

RAKYATKU.COM, MAROS - Bupati Maros, Chaidir Syam, melantik dan mengambil sumpah pejabat tinggi pratama, administrator, fungsional, dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (1/2/2023). Total 87 Aparatur Sipil Negara (ASN) dirotasi menempati jabatan baru.

Rinciannya, 8 orang eselon II, 8 orang eselon III, 69 orang pejabat fungsional, dan 2 orang kepala sekolah taman kanak-kanak (TK).

Baca Juga : Pemkab Maros Raih Penghargaan Most Child Friendly Distric CNN Indonesia Awards

"Harus memegang teguh nilai ASN Berakhlak. Pegang teguh profil bangga melayani bangsa. Bangga melayani masyarakat. Jangan lupa, ini amanah dari masyarakat," kata Chaidir kepada pejabat yang baru dilantik.

Chaidir juga mengingatkan agar tetap bekerja sesuai tupoksi jabatan. Tiap organisasi perangkat daerah (OPD) harus terus melakukan inovasi dalam keterlaksanaan visi misi dan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Maros.

"Tanggal 27 nanti kita akan ekspose capaian apa saja yang sudah kita lakukan. Namun, sebelum itu semuanya datanya sudah harus rampung. Sesekali kita akan lakukan kunjungan ke tiap OPD, melihat bagaimana siklus kerja di sana berjalan," katanya.

Baca Juga : Bupati Maros Imbau Pemilik Kedai Tutup Siang Hari Selama Ramadan

Nama-Nama Pejabat Eselon II yang Dilantik

-Prayitno, jabatan lama Kepala Diskominfo-SP menjadi Staf Ahli Bidang Sosial, Hukum, dan Politik
-Fitri Adhicahya jabatan lama Kepala Dinas PPPA menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan SDA
-Amiruddin jabatan lama Kepala Dinas PKPP menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda
-Abdul Aziz Achmad jabatan lama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan
-Andi Baso Arman jabatan lama Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan SDA menjadi Kepala Diskominfo-SP
-Husair Tompo jabatan lama Kepala Dinas Dikbud menjadi Kepala Dinas PPPA
-Agustam jabatan lama Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan
-Abdul Salam jabatan lama Asisten Perekonomian dan Pembangunan menjadi Kepala Dinas PKPP

#pemkab maros #Chaidir Syam