Selasa, 31 Januari 2023 22:03

Serahkan Bantuan Bedah Rumah dari Baznas, Bupati Sidrap Ajak Warga Rajin Keluarkan Zakat, Infaq, dan Sedekah

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Serahkan Bantuan Bedah Rumah dari Baznas, Bupati Sidrap Ajak Warga Rajin Keluarkan Zakat, Infaq, dan Sedekah

Dollah Mando menyatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari zakat yang dibayarkan oleh masyarakat melalui Baznas. Ia juga mengajak warga untuk rajin mengeluarkan zakat, infaq, dan sedekah.

RAKYATKU.COM -- Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, pada Selasa (31/1/2023) menyerahkan bantuan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap kepada dua penerima secara terpisah. Ini adalah bantuan bedah rumah ke-25 dan ke-26 sejak tahun 2020.

Dua penerima bantuan adalah Nasir dari Dusun Cenrana, Desa Carawali, Kecamatan Watang Pulu dan Sumarti dari Dusun Pakenya, Desa Sereang, Kecamatan Maritengngae.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari beserta jajarannya, Kabag Kesra, Patriadi, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat, dan Camat Maritengngae, Mustari Kadir, serta kepala desa dan kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Dalam sambutan, Dollah Mando menyatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari zakat yang dibayarkan oleh masyarakat melalui Baznas. Ia juga mengajak warga untuk rajin mengeluarkan zakat, infaq, dan sedekah.

"Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu dan merupakan rukun Islam, seperti yang tercantum dalam Al-Qur'an, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari menyatakan bahwa program bedah rumah untuk membangun rumah layak huni bagi warga tidak mampu, didanai dari zakat ASN dan masyarakat Kabupaten Sidrap.

Baca Juga : Kemenag dan Baznas kirim 10 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

"Saat ini, Baznas Kabupaten Sidrap telah membangun 26 rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu," ungkapnya.

"Ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan kepercayaan masyarakat Kabupaten Sidrap untuk menyalurkan zakatnya di Baznas," tutupnya.

#pemkab sidrap #Dollah Mando #baznas