Kamis, 26 Januari 2023 18:33

Bupati Gowa ke Pengurus Masjid Nuruttaqwa: Bikin Jemaah Kian Nyaman

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa ke Pengurus Masjid Nuruttaqwa: Bikin Jemaah Kian Nyaman

Peresmian masjid ini merupakan hasil dari rehabilitasi yang dilakukan sejak September lalu.

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak masyarakat Kecamatan Bontomarannu, khususnya Desa Romangloe memakmurkan masjid.

Hal ini diungkapkan saat dirinya bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni meresmikan Masjid Nuruttaqwa di Desa Romangloe, Kamis (26/1).

Ia mengatakan, membangun sebuah masjid merupakan sebuah investasi ke depan, khususnya saat diakhirat nanti. Dis isi lain juga membantu pemerintah dalam menjalankan salah satu program prioritas pembangunan yaitu di bidang keagamaan.

“Allah menjanjikan siapa yang membangun masjid maka dibangunkan surga oleh Allah SWT. Selain itu dengan terbangunnya masjid ini maka semakin bertambah sarana ibadah di Kabupaten Gowa yang akan dimanfaatkan dengan baik oleh segenap masyarakat yang ada disekitar masjid ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Raih WTP ke-12

Kendati demikian, dengan selesainya masjid tersebut diresmikan, maka harus diikuti dengan jumlah jamaah yang bertambah dan pengelolaannya pun harus selalu terjaga.

“Jika kita membangun masjid artinya kualitas ketakwaan masyarakat di desa ini semakin baik. Tapi kita ingin masjid ini bukan hanya cantik fisiknya saja namun dalam hal pengelolaannya dan jamaah harus semakin banyak dibandingkan sebelum direnov, karena semakin baik, nyaman, dan cantik suatu masjid maka semakin tertarik masyarakat datang salat di masjid tersebut,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Olehnya ia berharap masjid ini menjadi tempat terjalinnya silaturahmi dan hubungan emosional antar masyarakat yang ada.

Baca Juga : Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid yang juga Kepala Desa Romangloe, Muhammad Azis Nai mengatakan, peresmian ini merupakan hasil dari rehabilitasi yang dilakukan sejak September lalu dan bisa diresmikan hari ini oleh Bupati Gowa.

“Terimakasih pak bupati dan pak wabup karena ikut serta dalam pembangunan ini serta Pemkab Gowa juga ikut menyumbang, suatu kebanggaan bagi kami,” katanya.

Pada peresmian ini turut dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kepala BPKB, Kabag Kesra dan disaksikan masyarakat Desa Romangloe Kecamatan Bontomarannu yang didahului dengan salat duhur berjamaah.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan