Rabu, 25 Januari 2023 17:29

Tim Irwasda Polda Sulsel Sambangi Polres Wajo Dalam Rangka Pemeriksaan Ranmor dan Senpi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Irwasda Polda Sulsel Sambangi Polres Wajo Dalam Rangka Pemeriksaan Ranmor dan Senpi

sebanyak 147 unit Randis yang di miliki Polres Wajo menjadi target Tim Itwasda Polda Sulsel

RAKYATKU.COM, WAJO - Polres Wajo terima tim Irwasda Polda Sulsel di Mapolres Wajo pada Selasa (24/01/2023). Kedatangan Tim Irwada Polda Sulsel dalam rangka pemeriksaan Reinventarisasi dan barang persediaan aset Polri Tahun Anggaran 2023 dipimpin oleh Irbid 1 Itwasda Polda Sulsel AKBP Leonardo Panji Wahyudi dan didampingi Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R.

Kunjungan ini dalam melakukan pengecekan kendaraan Dinas milik Polres Wajo serta jajaran Polsek yang berlangsung di halaman Polres Wajo.

 

Dalam pemeriksaan meliputi berbagai aset Polri diantaranya Senpi Inventaris, serta kendaraan dinas pada seluruh unit kerja Polres dan Polsek jajaran baik roda dua, roda empat maupun roda enam yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Wajo dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Wajo dilakukan pengecekan oleh Tim Irwasda Polda Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Unjuk Rasa di PLTU Barru, Kapolres Turun Tangan Lakukan Mediasi

AKBP Fatchur, mengatakan kegiatan ini di lakukan guna mengecek kesiapan operasional Jajaran Polda Sulsel khususnya Polres Wajo dalam menunjang pelaksanaan tugas – tugas Kepolisian di lapangan terutama di Bidang operasional, baik Itu Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas dan Satuan Binmas.

"Sasaran pemeriksaan tersebut terkait kendaraan Dinas dan Barang inventaris lainnya yang ada di Polres Wajo dan kegiatan ini di maksudkan untuk mengingatkan kepada Personil Polri yang menggunakan barang Inventaris Dinas untuk di jaga dan di rawat,” Kata Kapolres berkelahiran bugis maros ini.

Sementara Kabag Logistik Polres Wajo Kompol Jasman Parudik, menjelaskan sebanyak 147 unit Randis yang di miliki Polres Wajo menjadi target Tim Itwasda Polda Sulsel.

Baca Juga : Polri Peduli Terhadap Warga, Kapolda Sulsel Launching Bedah Rumah Milik Keluarga Buruh Tani di Gowa

"Rician R2 (motor) 119 unit, R4 (mobil) 24 unit, R6 (Truck/Mini Bus/Bus) 3 unit, kendaraan taktis berupa AWC 1 unit, serta pucuk Senpi dengan rincian genggam 260 pucuk, senjata bahu 56 pucuk, dan senjata pinggang 53 pucuk," jelasnya.

Sponsored by MGID

Kompol Jasman Parudik, menambahkan pelaksanaan Wasrik Itwasda Polda Sulsel juga mengecek kelengkapan kendaraan seperti Surat Kendaraan, Mesin, sistem pengereman, Lampu serta indikator pendukung, Rotator/strobo blue, Sirine, serta kelayakan kendaraan tersebut bersama dengan jumlah kendaraan dinas yang ada lebih layak, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun lebih efektif dan maksimal.

"Tim Itwasda Polda Sulsel juga melaksanakan pengecekan barang inventarisasi berupa pucuk Senpi yang dipinjam pakaian kepada personil yang memenuhi persyaratan melalui uji tes Psikologi, selain itu juga barang material amunisi, SKCK dan bahan material Sat Lantas Polres Wajo," tutupnya.

Baca Juga : Kapolres Wajo Beberkan Peran Dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #Polda Sulsel