Selasa, 24 Januari 2023 22:19

KPU Lantik 519 Anggota PPS, Sekda Lutra: Jaga Netralitas dan Integritas Sebagai Penyelenggara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KPU Lantik 519 Anggota PPS, Sekda Lutra: Jaga Netralitas dan Integritas Sebagai Penyelenggara

Kendati berlangsung terpisah, Syamsul Bachri berharap tidak memengaruhi semangat anggota PPS dalam melaksanakan tugas.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara resmi melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa dan kelurahan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara, Syamsul Bachri mengatakan pelantikan anggota PPS dilaksanakan bersamaan di tiga tempat terpisah, dengan jumlah PPS sebanyak 519 orang.

 

"Karena akses jalan yang tidak memungkinkan semua PPS hadir di kantor KPU mengikuti pelantikan maka untuk di wilayah pengunungan yakni Seko dan Rampi masing-masing dilakukan di kantor kecamatan," ucap Syamsul di Kantor KPU, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga : Pemda Luwu Utara Salurkan Bantuan Dana Siap Pakai bagi Korban Banjir

Kendati berlangsung terpisah, Syamsul Bachri berharap tidak memengaruhi semangat anggota PPS dalam melaksanakan tugas.

"Sebagai penyelenggara di tingkat desa, anggota PPS adalah ujung tombak, untuk itu jaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggara," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Armiadi yang hadir pada pelantikan tersebut, berharap kepada ratusan anggota PPS bisa menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai pakta integritas yang dibacakan saat pelantikan.

Baca Juga : Inovasi Simodis Milik Luwu Utara Akan Direplikasi Kabupaten/Kota di Sulsel

"Kami berharap kepada teman-teman PPS berpegang teguh pada independensi integritas, dengan begitu bisa menjalankan amanah dan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Sponsored by MGID

Armiadi menambahkan, dengan dilakukannya pelantikan anggota PPS dapat mewujudkan pemilu yang jujur dan adil di Kabupaten Luwu Utara.

"Butuh kesadaran bersama bahwa diperlukan individu dan institusi yang mampu melaksanakan pemilu yang jujur dan adil. Untuk itulah kita hadir di tempat ini untuk melakukan pelantikan, harapannya pemilu di Luwu Utara berlangsung aman dan terkendali," tandasnya.

#pemkab luwu utara #KPU Luwu Utara