Senin, 23 Januari 2023 13:54

Hadiri Pelantikan PW Nahdlatul Wathan Sulsel, Bupati Luwu Utara: Panjang Umur Kebaikan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Pelantikan PW Nahdlatul Wathan Sulsel, Bupati Luwu Utara: Panjang Umur Kebaikan

Pada kesempatan itu, bupati yang karib disapa IDP ini juga mendoakan keberlangsungan ponpes dan pengurus wilayah NW yang baru saja dilantik.

RAKYATKU.COM -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi keberadaan Pondok Pesantren Sohifatussofa NW Rawamangun yang kini berusia 20 tahun.

Menurutnya, keberadaan ponpes tersebut berkontribusi sedikit banyak pada pembangunan SDM di Kabupaten Luwu Utara.

 

"Saya selalu mengikuti perkembangan ponpes ini sejak dulu selain karena satu wilayah dengan kediaman orang tua, juga karena saya adalah anak pondok. Jadi yang pertama saya kunjungi sejak menjabat adalah pondok-pondok pesantren sebab sejauh apapun dan kemanapun, anak pondok pasti akan kembali ke pondok," kata Indah mengawali sambutannya saat menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Sulsel Periode 2023-2028, Minggu (22/1/2023) di Desa Rawamangun Kecamatan Sukamaju Selatan.

Baca Juga : Inovasi Simodis Milik Luwu Utara Akan Direplikasi Kabupaten/Kota di Sulsel

Santri, lanjut Indah, berasal dari Bahasa Sansekerta yang artinya belajar.

"Kita memang tugasnya terus belajar, dan belajar itu harus banyak mendengar. Karena kadang kita tidak sadari dalam kehidupan banyak yang sering kita abaikan. Untuk itu belajar mendengar dan jangan pernah memandang enteng siapapun karena sesungguhnya kita dapat belajar dan menemukan solusi dari siapapun," tutur bupati yang juga merupakan santri ini.

"Sekali lagi saya berterima kasih karena melalui interaksi dengan pengurus dan anak-anak pondok, saya mendapatkan banyak pengalaman dan sedikit banyak membantu saya dalam membuat dan mengambil keputusan," jelas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Baca Juga : Perkuat Kelembagaan Gugus Tugas, Pemkab Lutra dan USAID ERAT Gelar Lakokarya Revitalisasi Pokja PPA

Pada kesempatan itu, bupati yang karib disapa IDP ini juga mendoakan keberlangsungan ponpes dan pengurus wilayah NW yang baru saja dilantik.

Sponsored by MGID

"Selamat kepada pengurus wilayah yang baru dilantik. Semoga semakin jaya dan maju, serta terus berkomitmen untuk membangun bangsa dan negara. Panjang umur dalam kebaikan," ucap Indah yang hadir didampingi Asisten Ekbang, Muhammad Yamin dan Camat Sultan, Fatmawati.

Sementara itu Sekjend PBNW, Prof. Dr. TGH. Fahrurrozi Dahlan yang hadir melantik pengurus wilayah mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Baca Juga : Angkat Isu Pernikahan Usia Anak, Wabup Luwu Utara Apresiasi USAID ERAT

Bersama umat, Guru Besar FDIK UIN Mataram ini juga mendoakan kebaikan dunia akhirat untuk bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #PW Nahdlatul Wathan Sulsel