Minggu, 22 Januari 2023 18:00

Tidak Hanya Cari Keuntungan, Cafe Nucifera Sisihkan 2,5 Persen ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tidak Hanya Cari Keuntungan, Cafe Nucifera Sisihkan 2,5 Persen ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

dr. Shofiyah mengatakan pihaknya sampai saat ini tidak mengambil keuntungan dari usaha di cafe yang terletak di jalan Serigala itu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen Cafe Nucifera mengklarifikasi pemberitaan yang belakangan ini menyebut pihaknya tidak memiliki perizinan dalam berusaha seperti yang diatur dalam regulasi.

Usaha kuliner ini diketahui memperkerjakan anak-anak muda yang punya jiwa entrepreneurship.

"Mereka para pekerja disini adalah anak muda boleh dikata, punya jiwa usaha, yang bisa dikatakan ingin berusaha dikemudian hari nanti. Artinya mereka ini tidak hanya jadi pekerja saja disini," ujar dr. Shofiyah.

dr. Shofiyah Latief merupakan alumni fakultas kedokteran UMI Makassar 98. Berhimpun di prominens kedokteran Universitas Muslim Indonesia.

"Rekan-rekan prominens juga memberi edukasi kepada adik-adik kita supaya punya jiwa entrepreneurship," tutur alumni fakultas kedokteran UMI angkatan 98 ini.

"Disini mereka tidak hanya sebagai pekerja, tapi kita ajarkan mereka cara membuat menu, bagaimana tatacara pelayanan kepada konsumen, dengan harapan nantinya tumbuh jiwa entrepreneurship," tambah dr. Shofiyah.

Owner cafe Nucifera ini juga memberikan hak jawabnya terkait pemberitaan dugaan bahwa cafe Nucifera tidak memiliki izin berusaha.

Dia pun menjelaskan terkait izin usaha yang telah di daftarkan melalui sistem Online Single Submission (OSS), "OSS itu terbit jauh sebelum berdiri cafe Nucifera," terang Shofiyah Latief

dr. Shofiyah mengatakan pihaknya sampai saat ini tidak mengambil keuntungan dari usaha di cafe yang terletak di jalan Serigala itu.

"Sejak dibuka 5 bulan lalu, keuntungan yang kami peroleh disisihkan buat yayasan kasih anak kanker Indonesia senilai 2,5 persen, Tidak hanya itu keuntungan yang ada Inshaallah kami niatkan untuk pembangunan pondok pesantren di kawasan Bili-bili kabupaten gowa," ujarnya.

Dikutip dari izin usaha cafe Nucifera yang dikeluarkan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Nomor Induk Berusaha Nomor 2502220016759 terbit sejak 25 Februari 2022.

Saat awak media menanyakan sejak kapan opening cafe Nucifera. Kembali dr. Shofiyah Latief menjelaskan bahwa cafe Nucifera di opening sejak 12 Agustus 2022 lalu.

"Saat itu hadir opening Ustad Maskur Imam Masjid Raya Makassar, Pemerintah kota kami undang melalui surat resmi ke pihak kelurahan dan kecamatan, informasi waktu itu yang kami dapat ada kesibukan jelang HUT RI," imbuhnya.

Cafe Nucifera terletak di jalan Serigala, Mamajang Dalam kecamatan Mamajang, kota Makassar. (*)

#Cafe Nucifera