Sabtu, 21 Januari 2023 09:54

Pasar Rakyat Berakhir, Sekda Palopo: Transaksi Hampir Tembus Rp2 Miliar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Palopo, Firmanza DP
Sekda Palopo, Firmanza DP

Perputaran uang itu didominasi oleh penjualan makanan, minuman maupun perdagangan sembako.

PALOPO -- Pasar Rakyat dan Malam Pentas Seni resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP di Lapangan Pancasila, Jumat malam, 20 Januari 2023.

Mewakili Wali Kota Palopo, Firmanza DP menyampaikan antusiasiasme masyarakat di Pasar Rakyat. Acara ini merupakan rangkaian jelang peringatan Hari Jadi Luwu dan Perlawanan Rakyat Luwu.

"Ini sangat luar biasa. Sebenarnya sangat berat untuk menutup karena melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi dan juga terjadi transaksi yang begitu tinggi terutama untuk usaha mikro, kecil dan menengah," ucap Firmanza.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Disebutkan, data perputaran ekonomi yang ada sejak 15 Januari 2023 hampir menembus Rp2 miliar. Perputaran uang itu didominasi oleh penjualan makanan, minuman maupun perdagangan sembako.

"Tentu kegiatan seperti ini diadakan dalam rangka bagaimana kemudian kita bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. Walaupun ini sudah mau ditutup, tapi wali kota sudah menyatakan bahwa di Lapangan Pancasila ini tidak ada lagi pembatasan. Sehingga setiap saat dan setiap hari tetap ada penjualan makanan maupun minuman," paparnya.

Ia berharap, event serupa akan dilaksanakan dalam merayakan HUT Kota Palopo mendatang. "Semoga nantinya kita dapat membuka pasar rakyat seperti ini lagi," pungkasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Acara penutupan ini juga dirangkaikan penyerahan hadiah kepada para juara. Yaitu juara pertama Lomba Qasida Kecamatan diraih Wara Timur, juara kedua Kecamatan Wara dan juara ketiga oleh Kecamatan Wara utara.

Selanjutnya penyerahan hadiah lomba permainan untuk tingkat SD dengan kategori lomba latto-latto, lomba lari karung dan lomba Hullahoop.

Kemudian penyerahan hadiah lomba permainan untuk tingkat SMP dengan kategori lomba longga, lomba ampang dan lomba lari karung.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Acara penutupan turut dihadiri Asisten III Setda Kota Palopo Nuryadin, Ketua DWP Kota Palopo Isnada Firmanza serta pimpinan perangkat daerah Kota Palopo.

#pemkot palopo #firmanza DP #pasar rakyat