Jumat, 13 Januari 2023 10:44

Danlantamal VI Makassar Beri Arahan Pada Prajurit Satrol

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danlantamal VI Makassar Beri Arahan Pada Prajurit Satrol

"kalian dituntut kehebatannya dalam melaksanakan tugas jangan ragu dalam mengambil tindakan apabila mendapatkan adanya pelanggaran hukum di laut"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman memberikan pangarahan kepada para prajurit Matra Laut KRI Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VI di Gazebo Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Kamis (12/01/2023).

Pengarahan tersebut dihadiri oleh Aspers Danlantamal VI, Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI, para Perwira dan personel Satrol Lantamal VI, Komandan Kapal Perang Indonesia (KRI) dan Kapal Angkatan Laut (KAL) beserta seluruh prajurit yang bertugas sebagai pengawak KRI dal KAL di jajaran Satrol Lantamal VI.

Pengarahan ini merupakan bentuk motivasi dengan harapan mental dan jiwa prajurit Matra Laut tidak diragukan lagi dalam melaksanakan tugas operasi.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar Dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel

Danlantamal VI menekankan kepada seluruh Prajurit baik yang KRI ataupun Prajurit Patroli Keamanan Laut (Patkamla) agar mengetahui permasalahan unsur yang diawakinya.

“Kepada Komandan KRI laksanakan latihan dengan serius dan bertingkat agar masing masing prajurit dapat mengerti tugas dan tanggung jawabnya serta laksanakan setiap kewajiban sesuai prosedur dan tugas pokok secara professional," ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI juga menekankan kepada para Prajurit jangan main main dengan hukum, hindari sekecil apapun bentuk kesalahan dan pelanggaran, zero accident.

Baca Juga : 17 Kapal Perang Asing Ramaikan MNEK ke 4 di Makassar

“Sebagai prajurit yang ditugaskan TNI AL di satuan operasi sebagai ujung tombak TNI AL Lantamal VI, kalian dituntut kehebatannya dalam melaksanakan tugas jangan ragu dalam mengambil tindakan apabila mendapatkan adanya pelanggaran hukum di laut," tambah Danlantamal VI Makassar.

 

#Lantamal