Kamis, 12 Januari 2023 16:00

Jenderal Dudung Serahkan Ribuan Bantuan Bibit Ikan di Gowa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jenderal Dudung Serahkan Ribuan Bantuan Bibit Ikan di Gowa

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati yang aktif kerja sama Kodim, Korem dan Kodam"

RAKYATKU.COM, GOWA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa pada Kamis 12 Januari 2023.

Kedatangan Jendral Dudung disambut langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Turut hadir, Pangdam Hasanuddin dan jajaran.

Dalam kunjungan kerja tersebut Jenderal Dudung menyalurkan ratusan bantuan sosial (Bansos) bagi warga kurang mampu dan anak yatim piatu di Balla Lompoa, Gowa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

Pemberian bansos untuk stunting sebanyak 300 buah, kemudian 100 buah bansos bagi anak yatim piatu, tukang becak dan masyarakat kurang mampu 100 buah.

Selain itu terdapat pula bantuan Bioflok 4 buah, Benih Ikan Nila 4 ribu ekor, serta Polibag 1000 bibit untuk satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

"Sesuai araha pak Presiden bahwa TNI angkatan darat pada umumnya TNI membantu pemerintah dalam penanganan ketahanan pangan pasca pandemi Covid-19," ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM

Dalam kegiatan tersebut hadir pula UMKM dari Kodim jajaran Kodam Hasanuddin dan masyarakat umum. Hal ini kata Jenderal Dudung sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19.

"Kita juga lihat UMKM yang diadakan Kodim dan masyarakat. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat," sebutnya.

Tak lupa, orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Darat tersebut menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Bupati Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati yang aktif kerja sama Kodim, Korem dan Kodam. Tadi kita serahkan bantuan ke anak stunting. Semoga apa yang diberikan jadi berkah untuk kita semua," sebutnya.

Sebelum melakukan penyerahan bantuan sosial, Jenderal Dudung Abdurachman terlebih dahulu menerima gelar adat Daeng Malewa yang dilakukan di Museum Balla Lompoa. Atas penganugerahan tersebut, Jenderal Dudung menyampaikan terimakasih.

"Terimakasih kepada Raja Gowa," katanya.

#adnan purichta ichsan #Jenderal Dudung Abdurachman #Pemkab Gowa