Rabu, 11 Januari 2023 14:58

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Wiringpalennae

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Wiringpalennae

Berdasarkan hasil pantauannya, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, bersama Pemerintah untuk segera mengambil langkah khusus, dalam menangani permasalahan banjir tersebut.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo H. Sudirman Meru, meninjau langsung lokasi ancaman eceng gondok di Jembatan Laelo dan kondisi warga terdampak bencana banjir yang terjadi pada beberapa titik di Kabupaten Wajo pada beberapa hari lalu.

Berdasarkan hasil pantauannya, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, bersama Pemerintah untuk segera mengambil langkah khusus, dalam menangani permasalahan banjir tersebut.

“Saya meninjau langsung lokasi ancaman eceng gondok di Jembatan Laelo dan kondisi warga terdampak bencana banjir dan meminta jajaran dinas terkait terus menangani daerah yang kritis wilayah banjir, karena khawatir akan terjadi curah hujan susulan dan cuaca ekstrem,” kata H. Sudirman Meru ketika dihubungi, Rabu (11/01/2023),.

Baca Juga : Pansus II DPRD Wajo Bahas Ranperda Perubahan Pengelolaan Keuangan Daerah

“Alhamdulillah respon cepat BPBD Wajo, tim relawan bersama jajaran Kecamatan , Kelurahan dalam penanganan bencana, saya acungi jempol,” sambungnya.

Lanjut Sudirman mengatakan dirinya telah mempersiapkan ratusan sembako yang akan di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk meringankan beban mereka. Bukan hanya di wilayah Kecamatan Tempe, dia juga akan mendistribusikan sembako tersebut ke wilayah kecamatan lain.

“Hari ini meninjau langsung lokasi ancaman eceng gondok di Jembatan Laelo dan kondisi warga terdampak bencana banjir dan sekaligus memberikan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir, semoga bisa ikut membantu saudara saudara kita untuk meringankan beban atas musibah banjir. Semoga Berkah,” bebernya.

Baca Juga : Pansus I DPRD Wajo Pembahas Perubahan Perda Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah

Sudirman juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada, siaga bencana, khawatir cuaca ekstrem masih akan terjadi di wilayah Kabupaten Wajo.

Untuk kondisi beberapa daerah yang rawan akan terjadi banjir dan longsor, Sudirman Meru meminta dinas terkait tetap mengambil sikap.

“Saya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan melakukan siaga bencana, khawatir cuaca ekstrem masih akan terjadi di wilayah Kabupaten Wajo dan meminta dinas terkait bersama jajaran kecamatan, kelurahan, untuk mengecek kembali wilayah rawan longsor untuk segera di perbaiki,” tandasnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo