Selasa, 10 Januari 2023 17:49

RTH Syekh Yusuf Gowa Mulai Beroperasi, Kadispora: Penjual dan Pengunjung Mulai Ramai

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
food court Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. (Dok Rakyatku)
food court Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. (Dok Rakyatku)

"Tidak ada perlawanan. Semua berjalan dengan tertib dan telah dipindahkan ke food court RTH,"

RAKYATKU.COM, GOWA - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa diresmikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada Rabu 4 Januari 2023. Dengan peresmian tersebut, seluruh fasilitas yang tersedia sudah bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Seiring peresmian tersebut, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sepanjang Jalan Tumanurung, Jalan Agus Salim, Jalan Masjid Raya, dan Jalan Basoi dg Bunga direlokasi ke dalam food court RTH.

"Alhamdulillah, relokasi sudah rampung semua sesuai data dari pihak Satpol PP," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andry Mauritz pada Selasa 10 Januari 2023.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

Ia menambahkan, pasca relokasi PKL, masyarakat berangsur-angsur berdatangan belanja. PKL yang direlokasi ke food court RTH ditempatkan di lantai satu.

"Sementara untuk lantai dua tempat makan bagi pengunjung atau konsumen. Alhamdulillah penjual dan penjunjung RTH mulai ramai," tambahnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro mengatakan tidak ada perlawanan dari para PKL saat dilakukan relokasi.

Baca Juga : Pemkab Gowa Anugerahi Kajati Sulsel Gelar Adat I Mannuntungi Daeng Mattola

"Tidak ada perlawanan. Semua berjalan dengan tertib dan telah dipindahkan ke food court RTH," sebutnya.

Dikatakan, penjual kelapa yang sebelumnya berada di samping kantor Bupati Gowa juga dipindahkan ke food court RTH.

"Penjual kelapa yang dekat kantor sudah dibongkar semua, sudah dibangunkan kiosnya," tambahnya.

Baca Juga : Gowa Satu-satunya Daerah di Sulsel Masuk Penilaian PPD Tahap Kedua

Salah satu PKL yang ditemuai di food court RTH pasca direlokasi mengatakan semua fasilistas yang tersedia didapatkan secara gratis.

"Semua di sini lengkap. Ada listrik, air dan toilet. Tidak ada yang dibayar," kata salah seorang penjual yang enggan menyebut namanya.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan peresmian akhirnya dilakukan setelah renovasi beberapa kali ditunda karena pandemi covid-19.

Baca Juga : Giliran Pos Pelayanan Publik Bungaya Diresmikan Bupati Gowa

"Hari ini kita melakukan peresmian RTH yang selama dua tahun dilakukan renovasi dan sempat dihentikan karena pandemi Covid-19. Fasilitas ini adalah milik kita bersama sehingga harus dijaga bersama," ungkapnya di sela-sela peresmian, Rabu 4 Januar 2023.

 

#Pemda Gowa #adnan purichta ichsan