Senin, 09 Januari 2023 18:15

Ketua PKK Gowa Dorong UMKM Saling Berkolaborasi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Priska Paramita Adnan
Priska Paramita Adnan

Rumah Pengantin Anita menambah deretan pelaku UMKM di Kabupaten Gowa.

GOWA -- Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menilai kolaborasi di segala sektor perlu didorong. Termasuk di sektor bidang usaha, utamanya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal ini diungkapkan saat membuka langsung Rumah Pengantin Anita yang berlokasi di Jalan Agus Salim, Sungguminasa, Senin (9/1).

"Rumah Pengantin Anita ini tentunya menambah deretan pelaku UMKM di Kabupaten Gowa. Tentunya keberadaannya diharapkan bisa menyajikan hal-hal baru, bisa bekerja sama, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak," katanya .

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Menurut Priska, saat ini zamannya kolaborasi, apalagi di dunia usaha. Sebab usaha tidak bisa sukses jika hanya berjalan sendiri, sehingga semuanya harus dengan kolaborasi.

"Mau bikin salon, mau bikin rumah pengantin, kalau tidak kerja sama tidak bisa, kalau hanya owner yang bekerja tentunya tidak akan berhasil. Kalau kita membuat acara tentunya butuh kerja sama, agar bisa sukses," tegas Priska.

Kedepannya, diharapkan Rumah Pengantin Anita juga dapat menjadi rumah pengantin yang sukses dan juga berpengalaman di bidangnya. Apalagi 19 tahun perjalanan karir Rumah Pengantin Anita ini bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

"Di 2023 ini merupakan tahun dengan penuh pengharapan dan doa. Begitu banyak harapan yang ingin kita wujudkan di tahun ini, tetapi intinya harapan-harapan tersebut dapat terwujud jika kita sendiri menjaga kesehatan kita. Sehat dulu, baru setelah itu bisa kerja dengan maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Owner dari Rumah Pengantin Anita yang juga sebagai juru bicara keluarga, Syarifuddin mengatakan jika Rumah Pengantin Anita sudah berdiri sejak 2004 lalu.

Selama 19 tahun, Rumah Pengantin Anita melayani pelanggan dari rumah. Agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat Kabupaten Gowa, Rumah Pengantin Anita kini melebarkan sayapnya hadir di tengah-tengah Kota Sungguminasa.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

"Perjalanan dari Rumah Pengantin Anita sudah cukup lama, saatnya keluar hingga dikenal lebih lagi oleh banyak orang," kata Syarifuddin.

Rumah Pengantin Anita ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu pionir rumah pengantin di Kabupaten Gowa.

Turut hadir dalam pembukaan Rumah Pengantin Anita yakni sejumlah MUA hingga designer baju pengantin ternama di Kota Makassar.

#Pemkab Gowa #PKK Gowa #Priska Paramita Adnan