Minggu, 08 Januari 2023 19:24

Muslimin Bando Hadiri Acara HUT ke-19 Kolaka Utara

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muslimin Bando Hadiri Acara HUT ke-19 Kolaka Utara

"Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Enrekang, kami menyampaikan selamat HUT ke-19 Kolaka Utara. Saya percaya dibawah kepemimpinan bapak Parinringi selaku PJ, Kolut mampu menjadi daerah yang maju,"

RAKYATKU.COM, KOLAKA UTARA – Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). MB mengikuti upacara pada Sabtu pagi, dan resepsi HUT pada Sabtu malam (7/1/2023).

Bupati didampingi Kadis Pendidikan Jumurdin dan Kadis Perpustakaan Dadang Sumarna.

Bupati mengatakan, mereka hadir memenuhi undangan dari Penjabat Bupati Kolut, Parinringi, yang juga berdarah Massenrempulu. Selain itu, warga Massenrempulu juga cukup banyak di Kolut. Sehingga sekaligus silaturahmi dengan mereka di beberapa desa.

Baca Juga : Bupati Muslimin Bando Serahkan 110 Beasiswa PIP Reguler di Penja

"Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Enrekang, kami menyampaikan selamat HUT ke-19 Kolaka Utara. Saya percaya dibawah kepemimpinan bapak Parinringi selaku PJ, Kolut mampu menjadi daerah yang maju," kata MB.

Khusus kepada warga Massenrempulu yang menjadi warga Kolut, Bupati dua periode ini berpesan agar mendukung PJ Bupati dalam menyukseskan pembangunan, serta mengedepankan prinsip Tobana khas warga Massenrempulu.

Sementara PJ Bupati Kolut Parinringi menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Enrekang. "Pemerintah dan masyarakat Kolut merasa terhormat atas kehadiran bapak Muslimin Bando, yang kita kenal sangat perhatian pada warganya bahkan di perantauan," ungkap alumni STIEM Makassar ini.

Baca Juga : 8 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola Legend U-40 di Enrekang

Dalam sambutannya pada upacara HUT di Lapangan Aspirasi, Lasusua, Parinringi menyebut Kolut dapat menjadi daerah maju, mandiri dan sejahtera melalui peningkatan investasi dan industri berbasis sumber daya alam.

Dikatakan Parinringi, hal tersebut dapat terwujud jika seluruh pihak menjaga kebersamaan dan kegotong-royongan.

Perjalanan 19 tahun Kabupaten Kolaka Utara adalah perjalanan yang terbilang masih muda dan singkat bagi sejarah pembangunan suatu daerah. Namun pemerintah dan masyarakat Kolaka Utara telah banyak merasakan dan mengalami pahit getir dan manisnya perjuangan membangun Kabupaten Kolaka Utara. Hal yang patut disyukuri bersama bahwa perkembangan pembangunan di Kabupaten Kolaka Utara dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan.

Baca Juga : Bupati Enrekang Terima Kunjungan BPS, Dukung Pelaksanaan FKP 2023

"Agenda besar yang akan dicapai ditahun-tahun berikutnya, antara lain upaya mempersiapkan dan menyongsong pembangunan smelter di kawasan Utara khususnya di Batu Putih, Tolala dan Pakue Utara,” ungkap Kepala DPMPTSP Sultra ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Enrekang juga menemui legislator Senayan Rusda Mahmud. Politisi Demokrat ini merupakan mantan Bupati Kolut selama 2 periode (2007-2017).

Penulis : Hasrul Nawir
#Kabupaten Enrekang