Minggu, 08 Januari 2023 17:39

Hadir di Lutra, Asisten II Setdakab Luwu Utara Apresiasi Gerakan Pemuda Hijrah Hanan Attaki

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadir di Lutra, Asisten II Setdakab Luwu Utara Apresiasi Gerakan Pemuda Hijrah Hanan Attaki

Asisten II Setdakab Luwu Utara, Muh Yamin menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia karena sudah mendatangkan Ustaz Hanan di Luwu Utara.

RAKYATKU.COM -- Ustaz Hanan Attaki mengisi Tabligh Akbar di Masjid Nur Maryam Baebunta Luwu Utara, Sabtu (7/1/2023) kemarin.

Berlangsung lancar dan sukses, kedatangan Ustaz Hanan disambut antusias ribuan warga Luwu Utara. Terpantau jamaah bahkan memadati halaman masjid.

Menyikapi hal tersebut, Asisten II Setdakab Luwu Utara, Muh Yamin menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia karena sudah mendatangkan Ustaz Hanan di Luwu Utara.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

"Kegiatan seperti ini harus kita support dan kita apresiasi, terlebih sasaran Ustaz Hanan adalah pemuda hijrah yang diharapkan dapat membawa perubahan, kegiatan ini membawa kebaikan untuk kita dan daerah kita tentunya," terang Yamin yang juga menyerahkan cindera mata berupa Batik Rongkong kepada Ustaz Hanan.

Sementara Ustaz Hanan yang merupakan Pendakwah Asal Aceh itu menyampaikan dua poin penting menyangkut tema Tabligh Akbar "Amalan mengetuk pintu langit dan menjemput kebaikan" yaitu perbaiki hubungan dengan Allah dan munajat doa.

Terkait memperbaiki hubungan dengan Allah ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti memperbaiki salat, mengerjakan ibadah sunnah, menjaga lisan dan ibadah lainnya.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

"Semakin banyak kita mendirikan sholat semakin kita bisa connect dengan Allah, begitu kita sudah connect kita merasa sudah dekat dengan Allah dengan begitu apa-apa kita akan mengandalkan Allah," ucap Hanan.

Sementara terkait munajat doa, Hana menyebut doa itu dasyat. Ia mengatakan cara berdoa ada tiga yakni sebutkan masalah, harapan atau tujuan, dan terakhir permintaan.

"Allah sebagai sahabat perjalanan kita. Maka pada saat dilanda masalah, jadikanlah Allah sahabat curhat kita. Dan mintakan solusi pada-Nya," tuturnya.

Baca Juga : Banjir di Bone-Bone, Bupati Luwu Utara Imbau Warga Tetap Waspada

Diketahui, selain di Luwu Utara, Ustaz Hanan Attaki dalam safari dakwahnya juga menyambangi Kota Palopo dan Sorowako Luwu Timur.

#Ustaz Hanan Attaki #pemkab luwu utara