Sabtu, 07 Januari 2023 18:05

Bupati Sidrap Apresiasi KNPI Bantu Salurkan Beasiswa PIP

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap Apresiasi KNPI Bantu Salurkan Beasiswa PIP

Sebagai bentuk support, Bupati Sidrap mengagendakan menghadiri penyerahan buku rekening beasiswa PIP di SMPN 1 Dua Pitue dan SMPN 2 Dua Pitue, Senin, (9/1/2023) depan.

RAKYATKU.COM -- Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mengapresiasi pengurus KNPI yang membantu penyaluran beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Ketua KNPI Kecamatan Pitu Riawa, Ilhamsyah, dan Ketua KNPI Kecamatan Dua Pitue, Muhammad Kasman, Jumat (6/1/2023), di rumah jabatannya.

Dalam kunjungan itu dibahas alur penyerahan 2000-an beasiswa tingkat SD dan SMP yang dilakukan di Kecamatan Dua Pitue, Pitu Riawa, dan Pitu Riase.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

“Terima kasih kepada KNPI, para kepala sekolah dan seluruh pihak yang telah menfasilitasi kelancaran dalam proses penyaluran beasiswa ini,” kata Dollah.

Sebagai bentuk support, Bupati Sidrap mengagendakan menghadiri penyerahan buku rekening beasiswa PIP di SMPN 1 Dua Pitue dan SMPN 2 Dua Pitue, Senin, (9/1/2023) depan.

Dollah Mando juga berharap, organisasi kepemudaan terus terlibat, kreatif dan memberi sumbangsih untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Sementara Ketua KNPI Kecamatan Dua Pitue, Muhammad Kasman berterima kasih atas dukungan Bupati Sidrap dalam penyaluran beasiswa ini yang dilaksanakan KNPI Dua Pitue, KNPI Pitu Riawa, IPMI Sidrap Cabang Dua Pitue dan SAPMA PP Sidrap.

Kasman selanjutnya menyampaikan, hadirnya beasiswa ini tidak terlepas dari dukungan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Sidrap yang berkiprah di tingkat nasional.

"Kegiatan penyaluran beasiswa di sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP ini atas dukungan jaringan dari senior-senior yang berkiprah di tingkat nasional. Untuk itu kami sampaikan terima kasih," ucap Kasman.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Untuk diketahui, beasiswa program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan lewat dua jalur. Jalur reguler lewat Dinas Pendidikan, sementara jalur aspirasi melalui Komisi X DPR RI, dimana dananya langsung masuk ke rekening siswa penerima.

#pemkab sidrap #Dollah Mando