Sabtu, 07 Januari 2023 13:10

Tingkatkan Sektor Jasa, Wali Kota Parepare Dorong Peningkatan Tata Kelola Pelabuhan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan kunjungan di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sabtu (7/1/2023).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan kunjungan di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sabtu (7/1/2023).

"Saya berharap tata kelola kepelabuhanannya, jangan kita euforia, saya butuh pembanding dari satu daerah ke daerah lain terkait tata kelola kepelabuhanan," kata Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan kunjungan di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sabtu (7/1/2023).

Dalam kunjungannya, Taufan meninjau fasilitas di pelabuhan yang menjadi pintu masuk kedua terbesar di Sulawesi Selatan tersebut .

"Kita pahami dulu secara saksama bahwa Parepare ini adalah kota jasa. Salah satu jasa yang sangat menjanjikan untuk menyejahterakan masyarakat adalah tata kelola kepelabuhanan," kata Taufan.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

Dalam kunjungannya, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut juga menyempatkan melihat kondisi salah satu kapal milik PT Pelni yang bersandar di Pelabuhan Nusantara.

"Saya juga kagum diberi kesempatan naik salah satu kapal Pelni. Saya bersyukur dan berkesimpulan ternyata kapal Pelni kita bersih-bersih, sangat layak, " pujinya.

Taufan juga mengutarakan niatnya agar tata kelola pelabuhan lebih ditingkatkan dengan melakukan studi banding di daerah lain yang memiliki pelabuhan lebih maju.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

"Saya berharap tata kelola kepelabuhanannya, jangan kita euforia, saya butuh pembanding dari satu daerah ke daerah lain terkait tata kelola kepelabuhanan. Makanya saya tadi memerintahkan Asisten I dengan Dinas Perhubungan agar membuat schedule perjalanan dinas kunjungan kerja untuk studi banding di daerah kepelabuhanan yang lainnya," ungkapnya.

"Kesimpulannya, Parepare adalah kota cinta, kota jasa. Saya dapat informasi Parepare urutan keenam arus bongkar barang dan penumpang. Tinggal kita mau optimalisasikan bagaimana kenyamanan itu tercipta. Kalau ini terwujud pasti akan sendirinya masyarakat merasakan yang terbaik," tuturnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #pelabuhan nusantara