Jumat, 06 Januari 2023 18:47

Bek Sayap Timnas Inggris Ungkap Cara Menghentikan Lionel Messi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. (Foto: Cui Nan/CNS/Getty Images)
Lionel Messi membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. (Foto: Cui Nan/CNS/Getty Images)

Kieran Trippier punya pengalaman berhadapan dengan Lionel Messi ketika bermain di La Liga

RAKYATKU.COM - Meski tidak mudah lagi, Lionel Messi masih menjadi momok yang menakutkan lawan mainnya di lapangan hijau. Bukan tanpa alasan, La Pulga memiliki kemampuan di atas rata-rata yang membuatnya sulit untuk dihentikan.

Berbicara tentang Messi, bek sayap Newcastle United dan Timnas Inggris, Kieran Trippier punya pengalaman berhadapan dengan Lionel Messi ketika bermain di La Liga.

Kieran Trippier mengungkap bagaimana kesulitan dalam menjaga Lionel Messi.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Trippier pernah bermain melawan pemain legendaris Argentina itu ketika keduanya bermain di La Liga, dengan Trippier membela Atletico Madrid.

Kocaknya, dia sendiri mendapat saran yang tak biasa dari Diego Simeone selaku manajer Atletico, tentang bagaimana menghentikan Messi.

Hal tersebut disampaikan Trippier kepada GOAL dalam program Kit Collector. "Sebenarnya, Anda tidak akan bisa," singkat Trippier.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

"Ini lucu karena jelas Simeone adalah manajernya [dan] mereka berdua orang Argentina. Bahkan dia mengatakan sebelum pertemuan, pada dasarnya hanya 'berdoa.' Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Anda tidak bisa mengatur atau mengatur untuk menghentikannya karena dia seunik itu," beber Trippier.

Tiga musim di Spanyol jadi pengalaman berharga untuk Trippier, dan dirinya berharap banyak pemain Inggris yang menjajal kompetisi tersebut demi keluar dari zona nyaman.

"Semoga lebih banyak lagi pemain Inggris yang melakukannya karena saya belajar banyak dari pengalaman bermain di sana bersama Simeone," tambahnya.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

"Saya juga belajar banyak tentang diri saya. Keluar dan nikmati permainan, pergi dan nikmati kehidupan di Spanyol, makanan, cuaca. Itu adalah beberapa tahun yang luar biasa."

Sumber: goal

 

#Lionel Messi #Paris Saint-Germain #Argentina