Kamis, 05 Januari 2023 18:49

Kapolres Wajo Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir dan Angin Puting Beliung

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Wajo Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir dan Angin Puting Beliung

"Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban banjir dan angin puting beliung ini," kata Kapolres Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Kepolisian Resor (Polres) Wajo, Polda Sulsel patroli kemanusiaan dan meninjau lokasi rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung dan warga terendam banjir luapan air sungai akibat curah hujan yang meningkat serta pemberian bantuan berupa sembako.

Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R bersama rombongan langsung meninjau lokasi rumah penduduk yang terendam banjir yang diakibatkan curah hujan yang meningkat dan meluapnya debit air danau tempe dengan menggunakan perahu dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terendam banjir dengan cara mendatangi rumah warga dor to dor.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban banjir dan angin puting beliung ini," katanya.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Mantan Kapolres Maros ini, menyampaikan kepada masyarakat yang terdampak banjir bahwa silahkan melakukan evakuasi ketempat yang lebih tinggi ataupun kerumah keluarga yang lebih aman dari banjir atau ketempat pengungsian yang disediakan oleh Polsek Belawa tersebut.

Namun masyarakat setempat lebih memilih untuk berdiam diri dikediaman nya walaupun terperangkap dengan banjir, karena sebagian mata pencaharian masyarakat setempat adalah nelayan yang meraup rezeki pada saat air pasang.

Kapolres juga mengimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada dari segala jenis musibah baik itu bencana alam maupun ancaman dari pelaku-pelaku kejahatan yang dapat membahayakan nyawa dan harta benda.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

"Saya imbau warga agar untuk selalu berhati-hati dan waspada dari segala jenis musibah baik itu bencana alam maupun ancaman dari pelaku-pelaku kejahatan yang dapat membahayakan nyawa dan harta benda," kata AKBP Fatchur.

AKBP Fatchur menyebut patroli kemanusiaan di Kelurahan Limporilau, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo yang mencapai ketinggian air sampai 6 meter, ini yang diakibatkan juga banjir kiriman dari Kabupaten Sidrap.

"Alhamdulillah kami menyerahkan bantuan sembako kepada saudara saudara kita yang terendam banjir dengan cara mendatangi rumah warga dor to dor," kata Kapolres.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo