Rabu, 04 Januari 2023 19:24

Jelang Pemilu 2024, KPU Wajo Lantik 70 Anggota PPK

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Pemilu 2024, KPU Wajo Lantik 70 Anggota PPK

"integritas dan netralitas harga mati bagi kita sebagai penyelenggara Pemilu,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo melantik dan mengambil sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Sallo Hotel Lantai I, Rabu (04/01/2023).

Sebanyak 70 anggota PPK yang dilantik dari 14 Kecamatan yang ada di Bumi Lamaddukkelleng.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Wajo Haedar mengatakan, KPU adalah salah satu lembaga nasional yang dipercaya melaksanakan hajatan besar yakni Pemilu.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

"Makanya, KPU sebagai pelaksana teknis harus mempunyai perangkat yang lengkap, salah-satunya pelantikan PPK se Kabupaten Wajo yang dilaksanakan hari ini," ungkapnya.

Kata Haedar, mengharapkan anggota PPK sebagai ujung tombak dalam pemilu tingkat kecamatan mampu membagun kerjasama dan solidaritas yang baik, utamanya dalam intenal dan kepada semua pemangku yang ada di kecamatan.

"Ketika kita mampu membangun kerjasama dan solidaritas, Insya Allah maka pekerjaan kita akan dimudahkan," ucapnya.

Baca Juga : Pengamat: Ubah Format Debat, KPU Dicurigai Lindungi Calon Tertentu

"Saya harapkan kepada PPK yang baru dilantik untuk menjaga integritas dan netralitas. integritas dan netralitas harga mati bagi kita sebagai penyelenggara Pemilu," tegasnya.

Haedar mengungkapkan, kalau KPU adala sebuah lembaga layanan, yang wajib melayani beberapa kelompok, salah-satunya kelompok masyarakat sebagai kelompok pemilih. Sebagai lembaga layanan harus memberikan sosialisasi terbaik kepada masyarakat.

Hadir dalam pelantikan anggota PPK se Kabupaten Wajo ini, Pelantikan tersebut dihadiri, Wakil Bupati Wajo H. Amran SE, Ketua DPRD Wajo HA. Alauddin Palaguna, Ketua Bawaslu Wajo Dr. Abdul Malik, Forkompinda, Komisioner KPU dan Camat.

Baca Juga : Ganjar-Mahmud Akan Hadiri Kegiatan di Makassar, Toraja dan Luwu

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#kpu #Pemilu