Rabu, 04 Januari 2023 13:50

Mudahkan Masyarakat, Korlantas Polri Bakal Luncurkan Buku Panduan Ujian SIM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detik)
Ilustrasi. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detik)

Rencana peluncuran buku panduan ujian SIM ini sebagai bentuk komitmen kepolisian memudahkan proses pembuatan SIM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Korlantas Polri bakal meluncurkan buku panduan tentang ujian pembuatan surat izin mengemudi (SIM) demi memudahkan masyarakat.

Kakorlantas, Irjen Firman Shantyabudi, mengatakan peluncuran rencana dalam waktu dekat. "Moga-moga satu bulan enggak terlalu lama. Saya sudah sampaikan ke Diregident bahwa kita launching buku tentang soal SIM. Jadi, masyarakat bisa belajar dulu sebelum ujian," kata Firman di di Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Firman berharap buku panduan nanti bisa menjadi pegangan sebelum masyarakat membuat SIM. Dengan demikian, seluruh pengendara mengetahui seluruh aturan lalu lintas saat berkendara.

Baca Juga : Operasi Zebra Pallawa-2022 Berakhir, 18 Meninggal Dunia Lakalantas

"Nanti pas ujian enggak lulus juga, ya, kebangetan. Jadi, masyarakat yang ada di jalan harusnya sudah ketahui aturan lalin," ungkap dia.

Menurutnya, rencana peluncuran buku panduan ujian SIM ini sebagai bentuk komitmen kepolisian memudahkan proses pembuatan SIM. Itu karena selama ini masyarakat mengeluhkan sulitnya membuat SIM.

"Kita perbaiki sebagaimana kita komitmen ke masyarakat, dimudahkan dalam perolehan SIM, bukan artinya dikasih tahu saat ujian, tapi kita beri tahu, ajarin, latih sebelum ujian," bebernya.

Baca Juga : Abdul Hayat Menyampaikan Pentingnya Sosialisasi UU Samsat Nasional

Sumber: CNN Indonesia

#Korlantas Polri #Ujian SIM